Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Promosi Penjualan Terhadap Minat Nasabah Dalam Pembiayaan Mikro Ib 25 Di Bank Bri Syariah Kantor Cabang Pembantu Cijerah

Show simple item record

dc.contributor.author Prihantono, Iffana Pratiwi
dc.date.accessioned 2016-05-13T07:37:21Z
dc.date.available 2016-05-13T07:37:21Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Setiap bank syariah mempunyai bermacam-macam produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Di dalam menawarkan produknya, terjadi persaingan antara bank-bank syariah sehingga perlu adanya promosi penjualan. Promosi penjualan yang dilakukan bank BRI Syariah akan mengukur sejauh mana minat nasabah dalam memilih produk pembiayaan mikro iB 25, disini promosi penjualan yang digunakan bank BRI Syariah hanya menggunakan 4 alat dari 12 alat promosi penjualan yang harus diterapkan, sehingga peneliti akan menganalisis sejauh mana tingkat minat nasabah dengan diterapkannya 4 alat promosi tersebut. Tingkat minat disini meliputi Action (perhatian), Interest (ketertarikan), Desire (keinginan), Action (tindakan) atau yang disebut dengan AIDA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan promosi penjualan pembiayaan mikro iB 25 di bank BRI Syariah kantor cabang pembantu Cijerah, untuk mengetahui minat nasabah produk pembiayaan mikro iB 25 di bank BRI Syariah kantor cabang pembantu Cijerah, dan untuk mengetahui bagaimana analisis promosi penjualan terhadap minat nasabah produk pembiayaan mikro iB 25. Metode yang digunakan adalah Metode deskriptif Statistik, metode deskriptif yaitu metode yang mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian, yang terjadi pada saat sekarang. Tujuannya adalah memusatkan perhatian kepada pemecahan masalah-masalah sebagaimana adanya pada saat penelitian dilaksanakan. Sedangkan statistik yang digunakan untuk analisa data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa ada tujuan membuat kesimpulan untuk generalisasi Berdasarkan hasil penelitian, pelaksanaan promosi penjualan yang dilaksanakan bank BRI Syariah mencapai pada tahap minat dengan kategori Action (tindakan), hal ini dapat dibuktikan dengan hasil kuisioner yang disebar kepada 96 responden. Hasil penelitian yang dilakukan diuji kebenaran menggunkan uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan software SPSS 19, Hasil uji validitas dari semua variabel dikatakan valid karena r hitung > r tabel dan hasil uji reliabilitas dari semua variable dikatakan reliabel Koefisien Alpha Cronbach > 0,60, artinya tingkat reliabilitas sebesar 0,60 merupakan indikasi reliabelnya sebuah konstruk. en_US
dc.publisher Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Promosi Penjualan, Minat Nasabah, Pembiayaan en_US
dc.title Analisis Promosi Penjualan Terhadap Minat Nasabah Dalam Pembiayaan Mikro Ib 25 Di Bank Bri Syariah Kantor Cabang Pembantu Cijerah en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account