Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Antara Kegiatan Promosi Humas Hotel Endah Parahyangan dengan Minat Konsumen (Studi Korelasi Mengenai Hubungan Antara Kegiatan Promosi Humas Hotel Endah Parahyangan dengan Minat Konsumen)

Show simple item record

dc.contributor.author Rivaldi, M Bayu
dc.date.accessioned 2016-05-20T06:04:55Z
dc.date.available 2016-05-20T06:04:55Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Hotel merupakan salah satu unsur pariwisata yang mempunyai peranan besar didalam memberikan pelayanan bagi wisatawan. Salah satunya yaitu Hotel Endah Parahyangan yang merupakan jasa penyedia pelayanan penginapan yang terletak di jalan raya cibeureum No.14 Bandung. Namun hotel bukan suatu tujuan wisata tetapi merupakan tempat dimana wisatawan berisitrahat dan mengatur kegiatan selanjutnya. Oleh karena itu hotel dengan berbagai fasilitasnya harus mampu memenuhi kebutuhan wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Hubungan Antara Kegiatan Promosi Humas Hotel Endah Parahyangan Dengan Minat Konsumen” sehingga untuk menjawab masalah tersebut, peneliti menganalisa kegiatan promosi Humas Hotel Endah Parahyangan menggunankan unsur bauran promosi yang dikemukakan oleh Morrison yaitu : Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Merchandaising dan Public Relations. Jenis Penelitian yang dipakai oleh peneliti adalah penelitian dengan jenis Kuantitatif menggunakan metode korelasional yaitu meneliti hubungan antara variabel-variabel. Populasi dalam penelitian ini yaitu melakukan wawancara dengan Humas Hotel Endah Parahyangan dan memberikan angket kepada konsumen Hotel Endah Parahyangan (terhitung sejak bulan Januari hingga Maret 2014) sebanyak 929 konsumen dikerucutkan dengan rumus yamane mengambil size sebanyak 10% menjadi 90 konsumen. Dari hasil pengolahan data terdapat kesimpulan bahwa terdapat hubungan antara kegiatan advertising Humas Hotel Endah Parahyanan Dengan Minat Konsumen, terdapat hubungan antara kegiatan Personal Selling Humas Hotel Endah Parahyangan dengan Minat Konsumen, terdapat hubungan antara kegiatan Sales Promotion Humas Hotel Endah Parahyangan dengan Minat Konsumen, terdapat Hubungan Antara Kegiatan Merchandising Humas Hotel Endah Parahyangan Dengan Minat Konsumen, terdapat Hubungan Antara Kegiatan Public Relations Dengan Minat Konsumen. Dan dari hasil pengolahan data diatas, terdapat keseluruhan kesimpulan bahwa terdapat Hubungan Antara Kegiatan Promosi Humas Hotel Endah Parahyangan Dengan Minat Konsumen. en_US
dc.description.sponsorship M.Subur Drajat, Drs., M.Si. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.title Hubungan Antara Kegiatan Promosi Humas Hotel Endah Parahyangan dengan Minat Konsumen (Studi Korelasi Mengenai Hubungan Antara Kegiatan Promosi Humas Hotel Endah Parahyangan dengan Minat Konsumen) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account