Universitas Islam Bandung Repository

Manajemen Event Pameran Pernikahan Tradisional Lintaswarna (Studi Deskriptif Dengan Data Kualitatif Mengenai Manajemen Event Pameran Pernikahan Tradisional Lintaswarna)

Show simple item record

dc.contributor.author Suhendra, Fernando is
dc.date.accessioned 2016-10-04T03:05:45Z
dc.date.available 2016-10-04T03:05:45Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5131
dc.description.abstract Event merupakan salah satu instrumen komunikasi yang banyak dimanfaatkan oleh perusahaan untuk memperkenalkan diri kepada khalayaknya. Pameran Pernikahan Tradisional 2015 yang diadakan di bale asri PUSDAI Bandung pada tanggal 16-18 Januari 2015 merupakan salah satu pameran pernikahan tradisional terbesar se-Jawa Barat pada awal tahun ini yang diadakan oleh Lintaswarna event Organizer. Acara ini diselenggarakan oleh Lintaswarna event Organizer dengan bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung tentang pernikahan tradisional.Pernikahan tradisional sendiri saat ini masih menjadi pilihan bagi masyarakat dan konsumen.Mereka menginginkan suasana yang sakral, khitmad, dan suasana khusus yang tidak bisa didapat di pernikahan modern. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk Mengetahui Perencanaan event Pameran Pernikahan Tradisional Lintaswarna. 2) Untuk Mengetahui Pengorganisasian event Pameran Pernikahan Tradisional Lintaswarna . 3) Untuk Mengetahui Pengarahan event Pameran Pernikahan Tradisional Lintaswarna. 4) Untuk Mengetahui Pengawasan event Pameran Pernikahan Tradisional Lintaswarna.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data : wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini yang dilakukan lintaswarna adalah; dari perencanaan ada 3 macam yaitu; penetapan tujuan dimana lintas warna ingin mengumpulkan semua perancang busana tradisional dan memperkenalkan cara baru bagaimana menjual produk mereka dalam event ini, kedua ada penetapan sumber daya manusia. Lintaswarna menggunakan orang – orang terbaiknya dalam event ini untuk menjadi manajer event, staff marketing, staff logistik, dan staff acara. Dalam penetapan biaya, lintaswarna menggunakan 60% biaya pribadi untuk pengelolaan event. Untuk pengorganisasian, lintaswarna menjadwal semua proses event dari perencanaan hingga pelaksanaan event tersebut. Dalam pengarahan event, manajer event mengarahkan semua staff agar bisa memaksimalkan kinerjanya dan mempersiapkan kemungkinan yang terjadi pada saat acara event berlangsung. Untuk Pengawasan lintaswarna memasrahkan kepada tiap – tiap supervisor staff untuk mengawasi kinerja tiap – tiap staff masing – masing untuk keleluasaan waktu Dari Semua hal manajemen event seperti perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan yang dilakukan oleh lintaswarna dilakukan dengan semaksimal mungkin oleh mereka. Walaupun ada beberapa permasalahan, namun itu bisa diatasi dengan sebaik mungkin. en_US
dc.publisher Fakultas Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Pameran, Pernikahan, Tradisional, Event, Manajemen, Lintaswarna. en_US
dc.title Manajemen Event Pameran Pernikahan Tradisional Lintaswarna (Studi Deskriptif Dengan Data Kualitatif Mengenai Manajemen Event Pameran Pernikahan Tradisional Lintaswarna) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account