Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Support Public Figure Sebagai Sarana Promosi Mangalo Clothing Studi Deskriptif Mengenai Strategi Support Public Figure Kota Bandung Sebagai Sarana Promosi Mangalo Clothing

Show simple item record

dc.contributor.author Regyawan, Jabang
dc.date.accessioned 2016-10-06T01:49:23Z
dc.date.available 2016-10-06T01:49:23Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5135
dc.description.abstract Konsep promosi saat ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, bahkan bagi mereka yang notabene tidak terlibat langsung dengan konsep tersebut, dengan mudah mereka dapat menjawab apa yang dinamakan promosi walaupun tidak secara teoritis seperti yang diungkapkan oleh para ahli. Tidak mengenal seberapa besar sebuah usaha yang melakukan kegiatan promosi, karena baik sebuah perusahaan dari yang besar sampai yang kecil, semuanya melakukan kegiatan promosi, secara langsung maupun tidak langsung. Aktivitas promosi yang dilakukan Mangalo clothing sebelumnya hampir seragam dengan apa yang diupayakan oleh brand lain yang berada dalam bidang yang sama. Namun upayaupaya yang telah dilakukan dalam kegiatan promosi Mangalo dianggap kurang menjangkau dari target market Mangalo sendiri, sehingga pada akhirnya guna mendukung program-program yang telah dilakukan, Mangalo Clothing membuat tim Endorsement untuk menjalankan strategi promosi Support Public Figure. Rumusan yang diangkat adalah bagaimana strategi support public figure sebagai sarana promosi Mangalo Clothing. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai bagaimana strategi support public figure yang dilakukan oleh Mangalo Clothing. Penulis juga melakukan wawancara mendalam dengan orang yang terlibat langsung dalam kegiatan promosi ini, yakni CEO dan Promotion & Endorsement Mangalo Clothing. Dari wawancara ini, penulis mendapatkan data statistik penjualan yang di dalamnya terdapat persentase konsumen target market dan konsumen bukan target market yang melatar belakangi strategi promosi ini. Untuk lebih menguasai target market yaitu anak remaja tanggung, Mangalo melakukan pendekatan internalisasi, identifikasi diri, dan ketundukan dengan menggunakan public figure untuk mempengaruhi target marketnya. Hasil analisa memperlihatkan bahwa usia remaja tanggung adalah usia pencarian jati diri seorang anak sebelum memasuki usia dewasa, termasuk dalam berpakaian. Usia remaja tanggung adalah usia di mana seorang anak sering menirukan apa yang dilakukan oleh idolanya, termasuk dalam berpakaian. Usia remaja tanggung adalah usia di mana seorang anak mudah tunduk terhadap permintaan orang yang dikaguminya. Strategi support public figure sebagai sarana promosi Mangalo Clothing merupakan strategi yang tepat melihat karakter target market seperti itu. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Clothing en_US
dc.title Strategi Support Public Figure Sebagai Sarana Promosi Mangalo Clothing Studi Deskriptif Mengenai Strategi Support Public Figure Kota Bandung Sebagai Sarana Promosi Mangalo Clothing en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account