Abstract:
Penelitian ini untuk mengetahui 1) Seberapa besar pengaruh
mekanisme GCG terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur
yang bergerak dibidang makanan dan minuman yang terdaftar di BEI
periode 2011-2013 2) Seberapa besar pengaruh penerapan CSR terhadap
Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang
makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2013 3)
Seberapa besar pengaruh mekanisme GCG dan penerapan CSR terhadap
Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang
makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2013.Teknik
pengumpulan data menggunakan dokumentasi, studi pustaka, dan literatur.
Analisis data meliputi 1) Statistik Verifikatif 2) Statistik Deskriptif.
Pengujian fit and goodness: a) Uji statistik F b) Uji statistik t. Pengujian
hipotesis metode analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan 1) mekanisme
GCG berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan
yang bergerak dibidang makanan dan minuman yang terdaftar di BEI
periode 2011-2013 2) penerapan CSR tidak berpengaruh terhadap Nilai
Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang
makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2013 3)
mekanisme GCG dan penerapan CSR berpengaruh positif terhadap Nilai
Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang
makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2013.