Universitas Islam Bandung Repository

Komunikasi Pemasaran Produk Shejab Melalui Online dalam Penjualan Internasional

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Mulyadi, Rekha Regina
dc.creator Suherman, Maman
dc.date 2016-08-11
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3881
dc.description Abstract.The study is motivated by Shejab’s sales in Bandung which entered International sphere by only 3 years entering The moslem fashion world. They had an unique and distinct product and using the online media to get the marketing. The speared of various moslem products caused business competition between products from another so that makes the business must to have the new inovation. The study aimed  to examine the consideration of product, price and brand ambassador in National and International sales, to know how to overcome the barries Shejab though online promotion in International sales and to know the reason Shejab choose online media in doing marketing. The research method used qualitative method with case study approach. The study were collected through in depth interviews, observation and study of literature. The result of this study indicated that (1)Shejab considerate the product with product quality, Style, packaging, warranties, design, brand name and sizes. In consideration of price pay attentions to discounts. As for consideration of brand ambassador is skills, beautiful, model and photo genic. (2)To overcome the barries to International sales of owner cooperation with Expedition, replace the system of payment, reduced sales and product innovation. (3)Shejab reason to use online media is to get resseler and distributors from aboard, to get invitation open booth and achive the ranksAbstrak.Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penjualan Shejab di Kota Bandung yang sudah memasuki ranah Internasional padahal baru tiga tahun memasuki dunia fashion busana muslim. Terdapat keunikan dan kekhasan dalam produk Shejab serta melakukan pemasarannya hanya menggunakan media online. Dengan tersebarnya berbagai produk muslim menyebabkan adanya persaingan bisnis antara produk yang satu dengan produk lain, sehingga membuat para pelaku usaha melakukan inovasi dan terobosan baru dalam menjalankan aktivitas usahanya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pertimbangan product, price, dan brand ambassador Shejab dalam Penjualan Nasional dan Internasional, mengetahuicara mengatasi hambatan Shejabmelalui promosi online dalam penjualan Internasional dan mengetahui Shejab memilih media online dalam melakukan komunikasi pemasarannya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam penelitian ini, dilakukan pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi lapangan dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Shejab melakukan pertimbangan produk (product) dengan memperhatikan kualitas produk, model,kemasan, jaminan, desaign, brand name dan ukuran. Dalam pertimbangan harga (price) memperhatikan potongan harga. Sedangkan untuk pertimbangan brand ambassador yaitu berpengalaman, cantik, model dan foto genik.(2) Untuk mengatasi hambatan dalam penjualan Internasional pihak owner melakukan kerjasama dengan Ekspedisi, mengganti sistem pembayaran, mengurangi penjualan dan melakukan inovasi produk.(3)  Alasan Shejab menggunakan media online yaitu banyaknya reseller dan distributor dari luar negeri, mendapatkan undangan open booth dan meraih rangking.
dc.description Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penjualan Shejab di Kota Bandung yang sudah memasuki ranah Internasional padahal baru tiga tahun memasuki dunia fashion busana muslim. Terdapat keunikan dan kekhasan dalam produk Shejab serta melakukan pemasarannya hanya menggunakan media online. Dengan tersebarnya berbagai produk muslim menyebabkan adanya persaingan bisnis antara produk yang satu dengan produk lain, sehingga membuat para pelaku usaha melakukan inovasi dan terobosan baru dalam menjalankan aktivitas usahanya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pertimbangan product, price, dan brand ambassador Shejab dalam Penjualan Nasional dan Internasional, mengetahuicara mengatasi hambatan Shejabmelalui promosi online dalam penjualan Internasional dan mengetahui Shejab memilih media online dalam melakukan komunikasi pemasarannya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam penelitian ini, dilakukan pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi lapangan dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Shejab melakukan pertimbangan produk (product) dengan memperhatikan kualitas produk, model,kemasan, jaminan, desaign, brand name dan ukuran. Dalam pertimbangan harga (price) memperhatikan potongan harga. Sedangkan untuk pertimbangan brand ambassador yaitu berpengalaman, cantik, model dan foto genik.(2) Untuk mengatasi hambatan dalam penjualan Internasional pihak owner melakukan kerjasama dengan Ekspedisi, mengganti sistem pembayaran, mengurangi penjualan dan melakukan inovasi produk.(3)  Alasan Shejab menggunakan media online yaitu banyaknya reseller dan distributor dari luar negeri, mendapatkan undangan open booth dan meraih rangking.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3881/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/3881/614
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 530-535
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 530-535
dc.source 2460-6510
dc.subject Proceedings of Public Relations
dc.subject Shejab, Product, Price, Brand Ambassador, International marketting.
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Shejab, Product, Price, Brand Ambassador, Penjualan Internasional
dc.title Komunikasi Pemasaran Produk Shejab Melalui Online dalam Penjualan Internasional
dc.title Komunikasi Pemasaran Produk Shejab Melalui Online dalam Penjualan Internasional
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Metode Penelitian Kualitatif, Pendekatan Studi Kasus


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account