Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Antara Pelayanan Customer Service PT. KAI (Persero) dengan Kepuasan Penumpang Commuter Line di Stasiun Depok

Show simple item record

dc.contributor PT.KAI PERSERO
dc.creator Gianti, Juliana
dc.creator Fahmi, M Husen
dc.date 2016-02-05
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2367
dc.description Salah satu strategi PT. KAI agar mampu bersaing dan mempertahankan kepuasan pelanggan adalah melalui operasional public relations yaitu customer service dengan memberikan pelayanan terbaik pada penumpang. Tujuan penelitian adalah mengetahui hubungan antara pelayanan customer service PT. KAI (Persero) dengan kepuasan penumpang commuter line di Stasiun Depok dilihat dari lima dimensi pelayanan yaitu reliability, responsiveness, assurances, empathy, dan tangible. Metode penelitian menggunakan korelasional dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden menggunakan teknik accidental sampling. Analisis data menggunakan Rank Spearman. Hasil kajian menunjukkan pelayanan customer service berhubungan secara signifikan dengan kepuasan penumpang dilihat dari aspek pelayanan yaitu reliability, responsiveness, assurances, empathy, dan tangible. Peningkatan pelayanan customer service yang baik dapat meningkatkan kepuasan.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2367/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/2367/334
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/2367/335
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 27-34
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 27-34
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Pelayanan Customer service dan Kepuasan Penumpang
dc.title Hubungan Antara Pelayanan Customer Service PT. KAI (Persero) dengan Kepuasan Penumpang Commuter Line di Stasiun Depok
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account