Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Public Relations Telkom University dalam Membangun Citra

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Muhardiawan, Hasan
dc.creator Kusdiharja, Alvino
dc.creator Nurrahmawati, Nurrahmawati
dc.date 2016-02-19
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2743
dc.description Strategi komunikasi pada hakikatnya adalah perencanaan (Planning) dan management (managemen) untuk mencapai suatu tujuan sedangkan public relations adalah suatu usaha yang direncanakan secara terus menerus dengan sengaja guna membangun dan mempertahankan pengertian timbal balik antara organisasi masyarakat. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui bagaimana strategi public relations Telkom University dalam membangun citra menjadi  perguruan tinggi berkelas international pada tahun 2018 . Oleh sebab itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi public relations ini diterapkan dalam rangka membangun citra, Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Peneliti mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis secara sistematis mengenai strategi public relations Telkom university yang difokuskan dalam membangun citra yang akan dicapai pada tahun 2018 yaitu menjadi perguruan tinggi yang bertaraf international. Untuk objke penelitian yang diteliti adalah kepala bagian public relations, kepala bagin IO ( International Officer) dan media eksternal, Teknik pengumpulan data yang dilakukan melakukan wawancara secara mendalam ( in depth interview) serta menggunakan studi kepustakaan dan dokumentasi.Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, peneliti memperoleh hasil bahwa dalam kerjasama international yang dilakuakan PR,IO ( international office) dan melakukan tugas masing masing dan terfokus, seperti PR yang focus pada media dan IO focus pada kerjasama dengan peguruan tinggi di luar negeri, sedangkan dalam pembelajaran jarak jauh bersifat international, Telkom University mulai menggunakan system ICT dan diaplikasikan kepada program I-Gracias yang diperuntukan untuk mahasiswa. Selain itu hambatan dan dukungan yang dihadapi oleh Telkom University dalam membangun citra adalah masih ada ego yang tinggi antara 4 institusi yang telah tergabung menjadi Telkom university, untuk dukungan yang didapat adalah Telkom Unversity melalui mahassiwa sudah banyak mendapat prestasi tingkat nasional dan international sehingga citra Telkom University dipandang baik di mata masyarakat.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2743/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 163-168
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 163-168
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Strategi komunikasi, public relations, strategi public relations, metode penelitian kualitatif, Studi kasus
dc.title Strategi Public Relations Telkom University dalam Membangun Citra
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account