Universitas Islam Bandung Repository

STRATEGI SUPPORT PUBLIC FIGURE SEBAGAI SARANA PROMOSI MANGALO CLOTHING

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Regy, Jabang
dc.date 2015-06-02
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/308
dc.description ABSTRAK Konsep promosi saat ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, bahkan bagi mereka yang notabene tidak terlibat langsung dengan konsep tersebut, dengan mudah mereka dapat menjawab apa yang dinamakan promosi walaupun tidak secara teoritis seperti yang diungkapkan oleh para ahli. Tidak mengenal seberapa besar sebuah usaha yang melakukan kegiatan promosi, karena baik sebuah perusahaan dari yang besar sampai yang kecil, semuanya melakukan kegiatan promosi, secara langsung maupun tidak langsung. Aktivitas promosi yang dilakukan Mangalo clothing sebelumnya hampir seragam dengan apa yang diupayakan oleh brand lain yang berada dalam bidang yang sama. Namun upaya-upaya yang telah dilakukan dalam kegiatan promosi Mangalo dianggap kurang menjangkau dari target market Mangalo sendiri, sehingga pada akhirnya guna mendukung program-program yang telah dilakukan, Mangalo Clothing membuat tim Endorsement untuk menjalankan strategi promosi Support Public Figure. Rumusan yang diangkat adalah bagaimana strategi support public figure sebagai sarana promosi Mangalo Clothing. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai bagaimana strategi support public figure yang dilakukan oleh  Mangalo Clothing. Penulis juga melakukan wawancara mendalam dengan orang yang terlibat langsung dalam kegiatan promosi ini, yakni CEO dan Promotion & Endorsement Mangalo Clothing. Dari wawancara ini, penulis mendapatkan data statistik penjualan yang di dalamnya terdapat persentase konsumen target market dan konsumen bukan target market yang melatar belakangi strategi promosi ini. Untuk lebih menguasai target market yaitu anak remaja tanggung, Mangalo melakukan pendekatan internalisasi, identifikasi diri, dan ketundukan dengan menggunakan public figure untuk mempengaruhi target marketnya. Hasil analisa memperlihatkan bahwa usia remaja tanggung adalah usia pencarian jati diri seorang anak sebelum memasuki usia dewasa, termasuk dalam berpakaian. Usia  remaja tanggung adalah usia dimana seorang anak sering menirukan apa yang dilakukan oleh idolanya, termasuk dalam berpakaian. Dan usia remaja tanggung adalah usia dimana seorang anak mudah tunduk terhadap permintaan orang yang dikaguminya. Strategi support public figure sebagai sarana promosi Mangalo Clothing merupakan strategi yang tepat melihat karakter target market seperti itu.  
dc.format application/pdf
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/308/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/308/pdf_1
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2015); 229-237
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2015); 229-237
dc.source 2460-6510
dc.subject
dc.subject
dc.title STRATEGI SUPPORT PUBLIC FIGURE SEBAGAI SARANA PROMOSI MANGALO CLOTHING
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account