Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Perencanaan Corporate Social Responsibility Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator loka, Febby Purnama
dc.date 2016-03-16
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3293
dc.description Di Indonesia, Corporate Social Responsibility menjadi salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan sesuai dengan isi Pasal 74 UU No. 40 Perseroan Terbatas (UUPT) yang telah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat pada bulan Juli 2007. Selain menjadi tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, Corporate Social Responsibility dipahami sebagai suatu wahana yang dapat dipergunakan untuk mencapai tujuan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan. Aktivitas Corporate Social Responsibility diharapkan dapat memenuhi kepentingan para stakeholders apakah itu  stakeholders yang berada di dalam maupun di luar perusahaan. Penelitian ini dilakukan oleh Febby Purnama Loka bidang kajian Public Relations 2015. Judul penelitian ini adalah “Strategi Perencanaan Corporate Social Responsibility PT. PJB dalam Meningkatkan Kesejahteraan Sosial”. Adapun tujuannya adalah untuk menetahui situiasi, penetapan tujuan, definisi khalayak, pemilihan media dan tekhnik Public Relations, perencanaan anggaran dan pengukuran yang dilakukan public relations PT. Pembangkit Jawa-Bali Unit Cirata. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan data kualitatif. Data yang digunakan adalah wawancara  dan studi kepustakaan. Key informan dalam penelitian ini adalah Ibu Malisa Rosadi sebagai Humas dan Corporate Social Responsibility Officer PT Pembangkit Jawa-Bali Unit Cirata. Hasil dari penelitian ini, menunjukan bahwa strategi perencanaan Corporate Social Responsibility PT. Pembangkit Jawa-Bali langkah-langkahnya mampu menjadikan kegiatan Corporate Social Responsibility berupa program pelatihan menjahit sebagai program kegiatan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. Kegiatan CSR yang dikelola oleh PT.PJB juga dapat meningkatkan citra perusahaan dikhalayak masyarakat, sehingga melalui strategi perencanaan yang tepat dapat diraih target yang komprehensif
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3293/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/3293/468
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 455-462
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 455-462
dc.source 2460-6510
dc.subject
dc.subject Corporate Social Resnponsibility, CSR, Deskriptif data Kualitatif
dc.title Strategi Perencanaan Corporate Social Responsibility Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Deskriptif dengan data Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account