Universitas Islam Bandung Repository

Kegiatan Corporate Social Responsibility Melalui Bakti Sosial Free Vaksin Dalam Upaya Pemeliharaan Hubungan Dengan Komunitas

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator wati, tri mega
dc.creator Nurrahmawati, Nurrahmawati
dc.date 2015-06-02
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2115
dc.description PT Bio Farma is one of the state-owned company that produces vaccines and sera. This company has been doing CSR activities since 1992. As a company that has been running CSR activities, the need for an evaluation to see the preparation, implementation, and impact obtained to improve the constraints faced in the future. Author formulates the problem as follows: "How Corporate Social Responsibility (CSR) through the 'Charity Free Vaccines' at the PT. Bio Farma in the Maintenance Efforts Relationship with the Community ". The method used is quantitative method with a descriptive approach, and uses the PII Model to determine the stage of the preparation, implementation, and impact of CSR activities that have been held on December 8, 2014. Key informant in this study is the section head of Corporate Social Responsibility and Staff Bio Farma CSR. The conclusion is: PT. Bio Farma collect indormasi about sedag growing problem in society, conducted a survey to check the truth of the information that has been obtained, determine target and analyze the activities of what is suitable for the public. PT. Bio Farma invite Republika and Indonesiabisnis.com to do publicity, then send the press release to be published through the media. PT. Bio Farma carry out a monitoring to 10% of the people who attended to find out how many people who understand the content of the message about the vaccine or the company. From the results obtained, that there is an increase, knowledge, understanding of the public about the vaccine and the company. Unfortunately, public awareness of the importance of vaccination is still fairly minimal
dc.description PT Bio farma merupakan salah satu perusahaan milik Negara yang memproduksi vaksin dan sera. perusahaan ini telah melakukan kegiatan CSR sejak tahun 1992. Sebagai perusahaan yang telah menjalankan kegiatan CSR, diperlukannya suatu evaluasi untuk melihat persiapan, pelaksanaan, dan dampak yang diperoleh untuk memperbaiki kendala-kendala yang dihadapi dimasa mendatang. Penulis merumuskan masalah sebagai berikut “Bagaimana kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui ‘Bakti Sosial Free Vaksin’ di PT. Bio farma dalam Upaya Pemeliharaan Hubungan dengan Komunitas”. Metode yang digunakan penulis adalah metode Kuantitatif dengan pendekatan Deskriptif, dan menggunakan The PII Model untuk mengetahui tahap persiapan, pelaksanaan, dan dampak dari kegiatan CSR yang telah diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2014. Key informant dalam penelitian ini adalah kepala seksi Corporate Social Responsibility dan Staff CSR Bio farma. Kesimpulan yang diperoleh adalah : PT. Bio Farma mengumpulkan indormasi mengenai masalah yang sedag berkembang di masyarakat, melakukan survey untuk mengecek kebenaran akan informasi yang telah didapat, menentukan target sasaran dan menganalisis kegiatan apa yang cocok untuk public. PT. Bio Farma mengundang Republika dan Indonesiabisnis.com untuk melakukan publikasi, kemudian mengirimkan press release untuk dipublikasikan melalui media. PT. Bio Farma melakukan sebuah monitoring kepada 10% masyarakat yang hadir untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat yang memahami isi pesan mengenai vaksin maupun perusahaan. Dari hasil yang diperoleh, bahwa terdapat peningkatan, pengetahuan, pemahaman masyarakat mengenai vaksin dan perusahaan. Namun sayangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi masih terbilang minim.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2115/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2015); 293-299
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2015); 293-299
dc.source 2460-6510
dc.subject
dc.subject Corporate Social Responsibility, The PII Model.
dc.subject
dc.subject Corporate Social Responsibility, The PII Model.
dc.title Kegiatan Corporate Social Responsibility Melalui Bakti Sosial Free Vaksin Dalam Upaya Pemeliharaan Hubungan Dengan Komunitas
dc.title Kegiatan Corporate Social Responsibility PT. Bio farma melalui bakti social free vaksin dal am upaya pemeliharaan hubungan dengan masyarakat
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account