Universitas Islam Bandung Repository

Impression Management Abang Mpok dalam Membentuk Citra Pariwisata Kota Bekasi

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Elsyahra, Rike
dc.creator Kurniadi, Oji
dc.date 2016-08-11
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3996
dc.description Abstract.AbangMpokBekasi city is tourism and cultural ambassadors election Bekasi, this event held every year by the Department of Youth Sports Culture and Tourism (DISPORBUDPAR) Bekasi city with PaguyubanAbangMpokBekasi. AbangMpokBekasi city is the icon youth who are young and eager to promote the potential of Tourism and Culture city of Bekasi. The title of this research is Impression Management AbangMpok in shaping the image of the city’s Bekasi tourism. This study uses a qualitative method approach Management Impression.This reaserch aims to determine the back stage and the front stage of AbangMpok in shaping the image of tourism in the city of Bekasi. Test the validity of the data used in this study is an extension of the observation increasing persistence and triangulation. From research conducted have results and coclusions that is on the front stage informants many imaging boost tourism Bekasi city due to its status as AbangMpokBekasi. while section back stage many informants in activities outside his post as AbangMpokBekasi.Abstrak.Abang Mpok Kota Bekasi adalah Pemilihan Duta Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, ajang ini dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORBUDPAR) Kota Bekasi bersama Paguyuban Abang Mpok Kota Bekasi. Abang Mpok Kota Bekasi adalah icon  Pemuda Kota Bekasi yang berjiwa muda dan bersemangat untuk memajukan potensi Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi. Judul dari penelitian ini yaitu Impression Management Abang Mpok dalam Membentuk Citra Pariwisata Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif dengan pendekatan Impression Management.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui back stage (panggung belakang) dan front stage (panggung depan) dari Abang Mpok Kota Bekasi dalam membentuk citra pariwisata Kota Bekasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perpanjangan pengamatan, meningkatan ketekunan dan triangulasi. Dari penelitian yang dilakukan memiliki hasil dan kesimpulan yaitu pada bagian front stage (panggung depan) informan-informan banyak yang melakukan pencitraan untuk meningkatkan pariwisata Kota Bekasi dikarenakan statusnya sebagai Abang Mpok Kota Bekasi. Sedangkan di bagian back stage (panggung belakang) banyak informan yang tidak aktif di kegiatan pariwisata diluar jabatannya sebagai Abang Mpok Kota Bekasi. 
dc.description Abang Mpok Kota Bekasi adalah Pemilihan Duta Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, ajang ini dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORBUDPAR) Kota Bekasi bersama Paguyuban Abang Mpok Kota Bekasi. Abang Mpok Kota Bekasi adalah icon  Pemuda Kota Bekasi yang berjiwa muda dan bersemangat untuk memajukan potensi Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi. Judul dari penelitian ini yaitu Impression Management Abang Mpok dalam Membentuk Citra Pariwisata Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif dengan pendekatan Impression Management.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui back stage (panggung belakang) dan front stage (panggung depan) dari Abang Mpok Kota Bekasi dalam membentuk citra pariwisata Kota Bekasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perpanjangan pengamatan, meningkatan ketekunan dan triangulasi. Dari penelitian yang dilakukan memiliki hasil dan kesimpulan yaitu pada bagian front stage (panggung depan) informan-informan banyak yang melakukan pencitraan untuk meningkatkan pariwisata Kota Bekasi dikarenakan statusnya sebagai Abang Mpok Kota Bekasi. Sedangkan di bagian back stage (panggung belakang) banyak informan yang tidak aktif di kegiatan pariwisata diluar jabatannya sebagai Abang Mpok Kota Bekasi. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3996/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 581-584
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 581-584
dc.source 2460-6510
dc.subject Proceedings of Public Relations
dc.subject Impression Management, AbangMpokBekasi, Tourism
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Impression Management, Abang Mpok Kota Bekasi, Pariwisata
dc.title Impression Management Abang Mpok dalam Membentuk Citra Pariwisata Kota Bekasi
dc.title Impression Management Abang Mpok dalam Membentuk Citra Pariwisata Kota Bekasi
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account