Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Word of Mouth PT. GO – JEK dalam Menarik Publik untuk Menjadi Driver PT. GO - JEK

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Mintaredja, Rajamulya Gigantara
dc.date 2016-02-19
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2820
dc.description Word of mouth adalah pertukaran informasi dari satu orang terhadap orang lain menggunakan komunikasi yang sederhana (percakapan), word of mouth sebagai strategi komunikasi mempunyai peranan sangat penting dalam mengkomunikasikan suatu hal/ pesan/ berita/ produk (barang/ jasa), word of mouth di lakukan sebagai salah satu daya tarik untuk menarik publik sebagai kedalam konteks public relations. Skripsi ini berjudul “Analisis Word Of Mouth PT. GO – JEK Dalam Menarik Publik Untuk Menjadi Driver PT. GO – JEK  (Studi Kualitatif dengan Pendekatan Studi Kasus mengenai Analisis Word Of Mouth PT. GO – JEK Dalam Menarik Publik Untuk Menjadi Driver PT. GO – JEK )”. Permasalahan yang diangkat mengenai Bagaimana PT GO – JEK menarik publik untuk menjadi driver GO – JEK  menggunakan word of mouth, Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: aspek yang mempengaruhi word of mouth, analisis,  proses terbentuknya, serta hambatan yang di hadapi PT. GO – JEK dalam melakukan word of mouth untuk menarik publik untuk menadi driver. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang bertujuan untuk memberikan gambaran  yang lebih jelas dan lebih terperinci mengenai bagaimana word of mouth PT GO – JEK dalam menarik publik untuk menjadi driver. Sedangkan data untuk menunjang  penelitian ini diperoleh melalui lima sumber bukti pengumpulan data studi kasus yaitu: dokumen, rekaman arsip, wawancara, pengamatan langsung, dan perangkat-perangkat fisik (studi kepustakaan). Dalam hal ini subjek sebagai sumber yang diwawancarai adalah pihak manajemen PT GO –JEK dan driver PT. GO – JEK itu sendiri. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa tim manajemen memiliki kemampuan komunikasi dalam melakukan sosialisasi ke pangkalan – pangkalan ojek tradisional, juga kemampuan komunikasi dalam melakukan kegiatan publikasi untuk menarik publik menjadi driver melalui media internet, seperti facebook dan youtube, faktor yang menjadi alasan publik tertarik untuk menjadi driver adalah pendapatan yang menjanjikan meskipun menjadi side job, hambatan yang di hadapi dalam terbentuknya word of mouth adalah adanya persepsi negatif yang muncul terhadap PT. GO – JEK, terbentuknya word of mouth terjadi melalui proses secara continue, dari proses penyebaran informasi – Attention – interest – decision – action dan kembali menuju proses penyebaran informasi yang menghasilkan word of mouth.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2820/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 181-186
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 181-186
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject word of mouth, publik, PT. GO - JEK
dc.title Analisis Word of Mouth PT. GO – JEK dalam Menarik Publik untuk Menjadi Driver PT. GO - JEK
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type studi kasus, multi kasus, kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account