Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Negosiasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Meizhara, Ivania
dc.creator Yuningsih, Ani
dc.date 2017-01-25
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/5996
dc.description Abstract.Negotiation is a process of dealing with another person or parties by doing a dialogue,with a purpose to get  thedecision that beneficial. Negotiation has an important role toreach the beneficial outcome. As we know it , to make it goes well we need a strategy of negotiation. This activities usually become a bridge to resolve the problem. Based on the background of existing problem, research shows the problems as follows : How Indonesian Broadcasting Commission in West Java (KPID) use the strategy of negotiation to solve their problem concerning television broadcasting.Furthermore, the purpose of this research is to knowing forward aboutgeneral definition , alternative definition , asking question and  regulation of stage. This research used descriptive quantitative methods ,and to obtain the data researchers using collection techniques through questionnaires, study of literature, and interview. The Parties who involved on this research are the  employee and staff who working in Regional Broadcasting Commission in West Java by doing survey to  seven people using purposive sampling.The Indonesian Broadcasting Commission in  West java (KPID) have a general definition to do a negotiation that is polite to this activity. Furthermore, Indonesia Broadcasting Commission in West Java have the alternative definition as a guide if the general definition didn’t goes well. They had a significant appearance and communication when they do the negotiation with their client . They dress neatly  , speak clearly and listen well when the negotiation going on.  Afterward ,they always do  the handshake at the end of the negotiation. Based on the survey, they have a nice office especially a good lighting on their space that usually used for negotiate.Abstrak.Negosiasi adalah suatu proses tawar menawar antar individu atau kelompok melalui berdialog, dengan tujuan untuk mendapat hasil yang saling menguntungkan. Negosiasi memiliki peran yang penting dalam mencapai hasil yang menguntungkan. Seperti yang kita ketahui, untuk memperlancar aktivitas ini kita membutuhkan strategi negosiasi. Aktivitas ini juga biasanya digunakan sebagai jembatan dalam mengatasi masalah. Berdasarkan dari latar belakang masalah yang ada, peneliti merumuskan masalah sebagai berikut : Bagaimana strategi negosiasi yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat dalam Mengatasi Kasus-Kasus Siaran Televisi. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui tentang  ancangan umum, ancangan alternatif, mengajukan pertanyaan, dan pengaturan panggung.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitaif deskriptif, dan untuk memperoleh data yang diperlukan peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui angket, studi kepustakaan, dan wawancara. Pihak yang terlibat dari penelitian ini adalah para pegawai atau staf yang berkerja di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat yang melibatkan7 orang dengan menggunakan purposif sampling.Pihak Komisi Penyiaran Indonesia Daerha (KPID) Jawa Barat memiliki ancangan umum dan menggunakan ancangan umum yang bersifat lembut pada kegiatan negosiasi. Selain itu pihak Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat mempunyai ancangan alternatif sebagai pegangan jika ancangan umum yang digunakan gagal. Mereka pun memiliki penampilan dan cara berkomunikasi yang signifikan saat mereka melakukan negosiasi . mereka berpenampilan rapih, berbicara jelas dan mereka mendengarkan dengan baik saat negosiasi berlangsung setelah itu mereka selalu mengakhiri nya dengan berjabat tangan.Berdasarkan dengan survey , mereka untuk bernegosiasi.
dc.description Negosiasi adalah suatu proses tawar menawar antar individu atau kelompok melalui berdialog, dengan tujuan untuk mendapat hasil yang saling menguntungkan. Negosiasi memiliki peran yang penting dalam mencapai hasil yang menguntungkan. Seperti yang kita ketahui, untuk memperlancar aktivitas ini kita membutuhkan strategi negosiasi. Aktivitas ini juga biasanya digunakan sebagai jembatan dalam mengatasi masalah. Berdasarkan dari latar belakang masalah yang ada, peneliti merumuskan masalah sebagai berikut : Bagaimana strategi negosiasi yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat dalam Mengatasi Kasus-Kasus Siaran Televisi. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui tentang  ancangan umum, ancangan alternatif, mengajukan pertanyaan, dan pengaturan panggung.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitaif deskriptif, dan untuk memperoleh data yang diperlukan peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui angket, studi kepustakaan, dan wawancara. Pihak yang terlibat dari penelitian ini adalah para pegawai atau staf yang berkerja di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat yang melibatkan7 orang dengan menggunakan purposif sampling.Pihak Komisi Penyiaran Indonesia Daerha (KPID) Jawa Barat memiliki ancangan umum dan menggunakan ancangan umum yang bersifat lembut pada kegiatan negosiasi. Selain itu pihak Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat mempunyai ancangan alternatif sebagai pegangan jika ancangan umum yang digunakan gagal. Mereka pun memiliki penampilan dan cara berkomunikasi yang signifikan saat mereka melakukan negosiasi . mereka berpenampilan rapih, berbicara jelas dan mereka mendengarkan dengan baik saat negosiasi berlangsung setelah itu mereka selalu mengakhiri nya dengan berjabat tangan.Berdasarkan dengan survey , mereka untuk bernegosiasi.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/5996/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/5996/1029
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2017); 120-125
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2017); 120-125
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Negotiation, Indonesian broadcasting commission West Java, Strategy of negotiation
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Negosiasi, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, Strategi Negosiasi
dc.title Strategi Negosiasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat
dc.title Strategi Negosiasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account