dc.contributor.author |
MARYANI, Anne |
|
dc.date.accessioned |
2015-11-21T06:40:30Z |
|
dc.date.available |
2015-11-21T06:40:30Z |
|
dc.date.issued |
2014-10 |
|
dc.identifier.issn |
2089-3590 |
|
dc.identifier.issn |
eISSN 2303 2472 |
|
dc.identifier.uri |
http://prosiding.lppm.unisba.ac.id/index.php/sosial/article/view/615#.Vk65vb-Bi00 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/1184 |
|
dc.description.abstract |
Fenomena perempuan yang berhasil di bisnis online dapat mengubah pandangan dan motivasi pengguna internet terhadap penggunaan internet yang hanya dipergunakan untuk menghabiskan waktu dengan sia-sia. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan penelusuran referensi dan dokumentasi. Informan adalah pebisnis online perempuan yang berdomisisli di Bandung, Jakarta, Depok, Bogor. Pemilihan informan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive.
Secara umum beberapa temuan penting dari penelitian ini adalah (1) Pesan perempuan pebisnis online dikemas dalam bentuk yang informative, inspiratif, motivatif, dan humor, (2) Kemasan pesan dibuat sebagai daya tarik untuk menjaga eksistensi relasi dan kepercayaan pengguna internet.(3) Aktivitas komunikasi online menuntut informan untuk mampu mengelola waktu dan memahami etika komunikasi online untuk menghindari kerugian dalam berbisnis. Dorongan yang kuat untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam ruang lingkup bisnis online membuat perempuan pebisnis online mampu bertransformasi menjadi seorang pebisnis online yang handal. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
Pusat Penerbitan Universitas - LPPM Unisba |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
SNAPP: Prosiding Seminar Nasional Penelitian dan PKM Sosial, Ekonomi, dan Humaniora;Vol. 4, No.1, Tahun 2014 |
|
dc.subject |
KOMUNIKASI ONLINE |
en_US |
dc.subject |
PEREMPUAN PEBISNIS ONLINE |
en_US |
dc.subject |
KEMASAN PESAN |
en_US |
dc.title |
Komunikasi di kalangan perempuan pebisnis online |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |