Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Antara Corporate Social Responsibility (Csr) Dengan Perubahan Harga Saham Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Indeks Periode Tahun 2011 – Tahun 2014

Show simple item record

dc.contributor.author Oktaviani, Eni
dc.date.accessioned 2017-10-25T06:37:34Z
dc.date.available 2017-10-25T06:37:34Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12051
dc.description.abstract Pentingnya melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) mulai banyak disadari oleh berbagai kalangan perusahaan saat ini. Selain untuk mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku, Corporate Social Responsibility (CSR) juga dianggap sebagai upaya untuk menarik simpati dan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini kemudian dipublikasikan oleh perusahaan melalui laporan tahunannya (Annual Report) di Jakarta Islamic Index. Dengan mempublikasikan kinerja laporan tahunan (Annual Report) yang baik, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para calon investor untuk menanamkan sahamnya di perusahaan, sehingga harga saham pun akan ikut terdongkrak. Rumusan masalah dalam penelitian dalam penelitian ini yaitu bagaimana tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan tingkat perubahan harga saham serta bagaimana pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap perubahan harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode tahun 2011 – tahun 2014. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengungkapan Corporate Social responsibility (CSR) perusahaan, tingkat perubahan harga saham perusahaan serta pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap perubahan harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode tahun 2011 – tahun 2014.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan analisis data kuantitatif. Penulis melakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi sederhana pada SPPS 19.0 for window. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa rata-rata pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dari 27 perusahaan selama 4 tahun adalah sebesar 54,36% sedangkan untuk rata-rata perubahan saham dari 27 perusahaan selama 4 tahun adalah sebesar 49,39%, dan untuk hubungan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan perubahan harga saham ternyata tidak memiliki hubungan yang signifikan. en_US
dc.publisher Fakultas Syari'ah Universitas Islam Bandung en_US
dc.subject Corporate Social Responsibility (CSR), Harga Saham dan Jakarta Islamic Index. en_US
dc.title Hubungan Antara Corporate Social Responsibility (Csr) Dengan Perubahan Harga Saham Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Indeks Periode Tahun 2011 – Tahun 2014 en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account