dc.description.abstract |
INTISARI
Usaha retail pada saat ini sangat berkembang pesat dan menjamur dimana-
mana, dari berbagai produk perusahaan menawarkan produk – produk andalan
mereka. Dengan banyaknya persaingan yang ada mewajibkan produsen
menawarkan produk – produk yang berkualitas dan dapat diterima masyarakat.
Dalam penelitian ini diambil studi kasus pada perusahaan Roti Unyil Okeke di
Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana
kualitas pelayanaan dengan menggunakan metode Quality Function Deployment
(QFD) pada Toko Roti Unyil Okeke. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian deskriptif yaitu bentuk penelitian dengan
mengadakan analisis terhadap perbandingan antara data yang diperoleh dari objek
penelitian dengan pengetahuan teoritis yang berhubungan erat dengan masalah
yang akan diteliti.
Dalam penelitian ini hasil menunjukan bahwa kualitas produk Toko Roti Unyil
Okeke memiliki keunggulan dari pada pesainganya. Hal ini dapat dilihat dari
penerapan upaya operasional perusahaan dalam meningkatkan kualitas produk
yaitu Mengeluarkan produk baru, Menggunakan bahan berkualitas, Penekanan
biaya produksi, Memiliki pabrik sendiri, Kesesuaian harga dengan kualitas bahan,
Promosi media cetak, Mengadakan event – event tertentu, Tersedianya social
media, Penempatanrak yang strategis, Menyediakan berbagai fasilitas pelayanan,
Lokasi strategis dan dilalui angkutan umum, dan Memiliki banyak outlet.
Kata kunci : Metode Quality Function Deployment dan Kualitas produk Toko
Roti Unyil Okeke |
en_US |