dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Herawati, Ayi |
|
dc.creator |
Sobarna, Ayi |
|
dc.creator |
Afrianti, Nurul |
|
dc.date |
2017-08-31 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/paud/article/view/8701 |
|
dc.description |
Pentingnya program pembelajaran dan rancangan kegiatan di lembaga PAUD sebagai pedoman dan acuan dalam melaksnakan kegiatan pembelajaran. Hal ini berhubungan erat dengan kemampuan guru dalam menyusun program dan merancang kegiatan bermain di lembaga PAUD. Pogram pembelajaran merupakan hal yang sangat penting untuk tercapainya tujuan pembelajaran yang diharapkan oleh lembaga. Dalam penelitian ini Peneliti ingin terfokus pada kemampuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam menyusun program pembelajaran dan merancang kegiatan bemain. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran kemampuan guru dalam mengimplementasikan kompetensi pedagogik guru PAUD di Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung. Yang Menjadi Landasan teori penelitian ini yaitu kompetensi pedagogik guru PAUD. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitik yang dengan cara menyebarkan angket. Objek dalam penelitian ini adalah 21 orang guru dari enam lembaga PAUD yang berada di kawasan kecamatan Sumur Bandung. Diman hasil angket dijumlahkan dan dianalisis. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan guru dalam penyusunan program pembelajaran dan perancangan kegiatan bermain dalam kontek komptensi pedagogik berada di katagori tinggi yaitu sebanyak 62 % dan sedang yaitu sebanyak 38 %,meskipun belum mencapai maksimal artinya masih ada sebagian guru yang belum memenuhi kompetensi pedagogik dikarenakan kurangnya pengalaman dan pelatihan.Kata kunci: Kemampuan guru, Kompetensi Pedagogik, Anak Usia Dini |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Universitas islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/paud/article/view/8701/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2017 Prosiding Pendidikan Guru PAUD |
|
dc.source |
Prosiding Pendidikan Guru PAUD; Vol 3, No 2, Pendidikan Guru PAUD (Agustus, 2017); 48-53 |
|
dc.source |
Prosiding Pendidikan Guru PAUD; Vol 3, No 2, Pendidikan Guru PAUD (Agustus, 2017); 48-53 |
|
dc.source |
2460-6421 |
|
dc.subject |
Pendidikan Guru PAUD |
|
dc.subject |
Kemampuan guru, Kompetensi Pedagogik, Anak Usia Dini |
|
dc.title |
Studi Deskriptif Tentang Kemampuan Guru Paud Dalam Penyusunan Program Dan Perancangan Kegiatan Dalam Konteks Kompetensi Pedagogik Di Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kualitatif |
|