Universitas Islam Bandung Repository

Branding Identity : Sebuah Tinjauan Mengenai Etika Bisnis Islam

Show simple item record

dc.contributor.author Chairiawaty, Chairiawaty
dc.date.accessioned 2019-03-16T01:11:23Z
dc.date.available 2019-03-16T01:11:23Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.uri http://jurnalilkom.uinsby.ac.id/index.php/jurnalilkom/article/view/25
dc.description.abstract Pemerekan atau Branding telah digunakan secara luas oleh setiapperusahaan atau institusi dalam strategi promosi mereka untuk memperoleh pengguna produk atau layanan yang banyak. Agar branding yang salah satunya adalah iklan atau kampanye dapat mendidik masyarakat sebagai pengguna, maka harus ada petunjuk, aturan, ataupun hukum untuk mengarahkan perusahaan atau institusi dalam menyampaikan pesan dan memberikan informasi secara akurat dan tepat dalam kampanye mereka. Islam memberikan aturan-aturan sebagia etika kampanye yang harus diikuti, yaitu: ketulusan, komitmen, keteladanan, kejujuran, persaudaraan, pendidikan, dan kerendahan hati. Begitupun dalam kata-kata yang digunakan dalam iklan harus sesuai dengan kaidah Islam, yaitu Qawlan Ma’rufan, Qawlan Sadidan, Qawlan Baligho, Qawlan Karieman, and Qawlan Layyinan en_US
dc.publisher UIN Sunan Ngampel Surabaya en_US
dc.subject Branding, Identity en_US
dc.title Branding Identity : Sebuah Tinjauan Mengenai Etika Bisnis Islam en_US
dc.title.alternative Branding Identity en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account