Universitas Islam Bandung Repository

CITRA PEDAGANG KAKI LIMA DITINJAU DARI BAURAN PEMASARAN PERSPEKTIF KONSUMEN

Show simple item record

dc.contributor.author Muhardi
dc.contributor.author Aspiranti, Tasya
dc.date.accessioned 2019-06-18T06:44:38Z
dc.date.available 2019-06-18T06:44:38Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18985
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (I) bagaimana penilaian terhadap pedagang kaki lima ditinjau dari bauran pemasaran perspektif konsumen, dan (2) bagaimana citra (image) pedagang kaki lima (PKL) ditinjau dari bauran pemasaran perspektif konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survai. Sampel dalam penelitian ini adalah diambil mahasiswa sebagai konsumennya. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner. Sesuai dengan tujuan penelitian yang dilakukan, maka alat analisis yang digunakan adalah semantic differential. Hasil penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa: (l) .bauran pemasaran PKL dari perspektif konsumen menunjukkan tingkat kebersihan, keterjaminan, dan kesehatan produk makanan yang ditawarkan PKL masih perlu ditingkatkan. Harga produk makanan yang ditawarkan dinilai relatif murah. Selain ini, kebersihan tempat penyajian, kelayakan tempat, penataan tempat, kecepatan penyajian, serta kepuasan layanan yang diberikan juga masih perlu untuk ditingkatkan. Dalam hal orientasi, menunjukkan bahwa PKL cenderung lebih berorientasi pada penjualan ketimbang pelayanan, dan (2) pedagang kaki lima secara umum dinilai oleh masyarakat konsumen dalam hal keberadaannya adalah dicitrakan cukup baik, akan tetapi untuk ketertiban dan keteraturan PKL, serta higienitas produk khususnya dalam hal ini makanan yang ditawarkannya, masih perlu untuk mendapatkan perhatian, sehingga secara umum keberadaan dan penyajian yang diberikan PKL kepada masyarakat konsumen menjadi lebih baik lagi. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG en_US
dc.subject Pedagang kaki lima, bauran pemasaran, citra, konsumen en_US
dc.title CITRA PEDAGANG KAKI LIMA DITINJAU DARI BAURAN PEMASARAN PERSPEKTIF KONSUMEN en_US
dc.type Technical Report en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account