Description:
Warung Instamie Bandung terletak di Jalan Tamansari yang merupakan pusat Warung Instamie dan outlet pertama yang beroperasi. Warung Instamie meenggunakan kritik dan saran untuk melihat kepuasan pelanggan, dan menurut supervisor bahwa pengunjung Warung Instamie merasa puas. Berdasarkan hasil survei pada 36 orang yang pernah mengunjungi Warung Instamie 64,8% yang melakukan kunjungan berulang dan 35,2% yang tidak melakukan kunjungan ulang hal ini sebagai indikasi bahwa pengunjung Warung Instamie merasa puas. Ada juga promosi yang diberikan Warung Instamie seperti rabu serbu yaitu potongan pada hari rabu dan potongan semakin besar jika bersama banyak orang, potongan 50% makanan manis dengan minimal order Rp50.000, dan potongan pada hari-hari perayaan tertentu. Survei kepuasan pelanggan yang dinilai puas dan adanya promosi, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan pelanggan. Kenyataannya Warung Instamie mengalami penurunan kunjungan. Pada tahun 2016 selama empat bulan berturut-turut yaitu pada Juni dengan kunjungan 3300 menjadi 2334 pada bulan September 2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data mengenai gambaran kepuasan pelanggan pada pengunjung Warung Instamie di Tamansari Bandung. Metode yang digunakan adalah Metode Deskriptif. Subjek penelitian adalah pengunjung Warung Instamie dengan jumlah sampel 161 orang. Pengukuran yang dilakukan berdasarkan pada evaluasi pengunjung pada dimensi-dimensi actual performance John Mowen. Berdasarkan pengolahan data hasil yang diperoleh adalah 11 orang merasa Sangat Puas, 140 orang merasa Puas, dan 10 orang merasa Tidak Puas. Selain itu, ditemukan juga bahwa terdapat perbedaan kepuasan pelanggan berdasarkanjenis kelamin, dan usia.