Description:
Sikap Terhadap Cara Mengajar Guru dengan Penyesuaian Sosial di Sekolah siswa SMALB Wyata Guna Bandung. Siswa SMALB Wyata Guna memiliki pandangan-pandangan atas cara mengajar guru yang ada. Siswa merasa kesal kepada guru yang tidak konsisten dalam menerapkan peraturan. Sebagai reaksi terhadap cara mengajar guru tersebut, siswa menunjukkan perilaku-perilaku yang dianggap guru menyimpang seperti siswa kerap membolos dan tidak masuk pada jam mata pelajaran tertentu. Dengan sikap tersebut siswa menunjukkan penyesuaian sosial yang buruk di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai hubungan sikap terhadap cara mengajar guru dengan penyesuaian sosial di sekolah pada Siswa SMALB Wyata Guna Bandung. Metode yang digunakan adalah korelasional dengan jumlah subjek 21 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan skala Sikap Terhadap Cara Mengajar Guru dengan Penyesuaian Sosial di Sekolah dan hasilnya diolah menggunakan teknik Korelasi Rank Spearman. Berdasarkan hasil perhitungan di dapat rs = 0.582, ini memberikan pengertian bahwa Sikap Terhadap Cara Mengajar Guru memiliki hubungan yang positif dengan Penyesuaian Sosial di Sekolah, sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin negatif sikap terhadap cara mengajar guru maka semakin buruk penyesuaian sosial di sekolah.