Universitas Islam Bandung Repository

HUBUNGAN LOCUS OF CONTROL DENGAN IMPULSE BUYING PEMBELANJAAN ONLINE

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Psikologi Unisba
dc.creator Hardanis, Galuh Mentari
dc.creator Rositawati, Sita
dc.date 2015-02-09
dc.date.accessioned 2019-09-10T02:39:16Z
dc.date.available 2019-09-10T02:39:16Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/view/862
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/21704
dc.description Abstrak. Kemudahan yang ditawarkan internet seperti akses 24 jam serta kemudahan melakukan transaksi online cenderung membuat konsumen melakukan pembelian yang tidak direncanakan dan lebih didasarkan oleh rasa suka. Pembelian yang lebih didasari emosi tanpa pertimbangan disebut juga dengan impulse buying (pembelian impulsif). Terdapat pengaruh eksternal dan internal yang mempengaruhi pembelian impulsif, yang mana termasuk dalam konsep locus of control. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data empiris mengenai keeratan hubungan antara locus of control dengan impulse buying yang dilakukan pada mahasiswi Unisba yang melakukan pembelian produk fashion secara online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi korelasional menggunakan teknik purposive sampling pada 100 orang mahasiswi Unisba yang pernah melakukan pembelian produk fashion secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin internal locus of control maka semakin rendah impulse buying. Kata Kunci: Transaksi Online, Impulse Buying, Locus of Control. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/view/862/pdf
dc.source Prosiding Psikologi; Vol 1, No 1, Prosiding Psikologi (Februari, 2015); 20-22
dc.source Prosiding Psikologi; Vol 1, No 1, Prosiding Psikologi (Februari, 2015); 20-22
dc.source 2460-6448
dc.subject Psikologi; Psikologi Konsumen
dc.subject Transaksi Online, Impulse Buying, Locus of Control
dc.title HUBUNGAN LOCUS OF CONTROL DENGAN IMPULSE BUYING PEMBELANJAAN ONLINE
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Studi Korelasional


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Psikologi [970]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Psikologi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account