Universitas Islam Bandung Repository

Perancangan Cetak Biru Layanan Pembayaran Tagihan Payment Point Online Bank (PPOB) dan Biaya Pendidikan Berbasis Mobile Payment di Swamitra Koperasi Sukabumi Study Center

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Ikram, Fadhli Dzil
dc.creator Orgianus, Yan
dc.creator Supena, Agus Nana
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:08:12Z
dc.date.available 2019-09-12T02:08:12Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/industri/article/view/8067
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22853
dc.description Pelayanan yang baik adalah faktor penting yang harus dimiliki oleh perusahaan untuk menciptakan pelanggan yang loyal. Penelitian dilakukan di Swamitra Koperasi Sukabumi Study Center, salah satu produk pada perusahaan ini adalah pembayaran tagihan Payment Point Online Bank (PPOB) dan biaya pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang layanan sistem pembayaran tagihan PPOB dan biaya pendidikan yang terintegrasi secara online di Swamitra Koperasi Sukabumi Study Center yang dipetakan dalam cetak biru layanan. Penelitian ini dilakukan dengan metode Analisis Five Forces untuk mengetahui kondisi perusahaan terhadap pasar, selanjutnya metode service quality untuk mengetahui kesenjangan yang terjadi antara ekspektasi pelanggan dan persepsi konsumen terhadap layanan yang diberikan dan mengetahui prioritas layanan yang harus diperbaiki, selanjutnya metode benchmarking untuk mengetahui bagaimana perusahaan lain menjalankan bisnisnya, selanjutnya metode service blueprint untuk merancang sistem layanan pembayaran tagihan yang menjadi usulan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Hasil yang diperoleh yaitu kondisi perusahaan yang rawan salah satu penyebabnya semakin banyak kompetitor yang mulai bermunculan, merancang sistem pembayaran tagihan yang baru yang dipetakan dalam cetak biru layanan. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/industri/article/view/8067/pdf
dc.source Prosiding Teknik Industri; Vol 3, No 2, Prosiding Teknik Industri (Agustus, 2017); 326-334
dc.source Prosiding Teknik Industri; Vol 3, No 2, Prosiding Teknik Industri (Agustus, 2017); 326-334
dc.source 2460-6502
dc.subject Teknik Industri
dc.subject Analisis Five Forces, Service Quality, Service Blueprint
dc.title Perancangan Cetak Biru Layanan Pembayaran Tagihan Payment Point Online Bank (PPOB) dan Biaya Pendidikan Berbasis Mobile Payment di Swamitra Koperasi Sukabumi Study Center
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account