Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Marketing Public Relations Trans Studio Bandung Melalui Event Peresmian Wahana Pemhuru Badai

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Fadhila, Naura
dc.creator Fahmi, M. Husen
dc.date 2019-02-08
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:11Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:11Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/16194
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22951
dc.description Abstract. Currently in Indonesia theme park with a recreation concept as amusement park is not a new thing, which now people are looking for a tourism destination as amusement park indoor or outdoor for example “Trans Studio Bandung”. On August 2018 Trans studio Bandung launched their new ride which is “Pemburu Badai”, to introduce the new ride to public Trans Studio Bandung held a launching event for the new ride. In the launching event for the new ride, Trans Studio Bandung has specific strategies not only to make people know that Trans Studio Bandung have a new ride, but also to attracted people to come to Trans Studio Bandung. The purpose of this study is to analyze the public relations marketing strategy in Trans Studio Bandung at planning, implementation, and evaluation on the launching event of “Pemburu Badai”. The method which used in this study is qualitative method with case study approach. The result of the study is Trans Studio Bandung used public marketing strategy through the event grand launching of “Pemburu Badai” and used pull, push, and pass strategy. By invited the buzzers to try their new ride “Pemburu Badai” and invited media afterwards, so media could make a publication about the new ride “Pemburu badai”, then by using testimonial or feedback from the visitors who visit the comment column on the instagram page of Trans Studio Bandung.Keyword: public relations marketing strategy, trans studio bandung, ride, pemburu badai, event, marketing communication, pull, push, pass strategy.Abstrak. Di Indonesia saat ini Theme Park yang berupa wisata dengan konsep wahana hiburan bukanlah satu hal yang baru, di mana sekarang masyarakat telah mencari destinasi wisata yang bebasis wahana indoor maupun outdoor contohnya “Trans Studio Bandung”.  Untuk mengenalkan wahana baru tersebut kepada publik, Trans Studio Bandung mengadakan event peresmian wahana baru tersebut. Dalam event peresmian wahana baru, Trans Studio Bandung memiliki strategi – strategi tertentu agar selain publik mengetahui Trans Studio Bandung memiliki wahana baru tetapi juga agar masyarakat semakin teratarik untuk datang ke Trans Studio Bandung. Adapun penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi marketing public relations Trans Studio Bandung dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pada event peresmian wahana pemburu badai serta mengapa departement marketing communication melaksanakan kegiatan tersebut melalui event peresmian wahana pemburu badai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini yaitu Trans Studio Bandung menggunakan strategi marketing public melalui event peresmian wahana pemburu badai adalah dengan menggunakan pull, push, dan pass strategy.  Dengan menarik melalui mengundang buzzer – buzzer untuk mencoba wahana pemburu badai terlebih dahulu dan mem-share video teaser wahana pemburu badai, lalu mengundang khalayak media agar media dapat mempublikasikan berita mengenai wahana pemburu badai, kemudian dengan menggunakan tesitimoni dari pengunjung yang sudah datang di kolom komentar sosial media instagram Trans Studio Bandung.Kata kunci : strategi marketing public relations, trans studio bandung, wahana, pemburu badai, event, marketing communication, pull, push, pass strategy.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/16194/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 5, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2019); 134-140
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 5, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2019); 134-140
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject strategi marketing public relations, trans studio bandung, wahana, pemburu badai, event, marketing communication, pull, push, pass strategy.
dc.title Strategi Marketing Public Relations Trans Studio Bandung Melalui Event Peresmian Wahana Pemhuru Badai
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account