dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Kantinala, Devi Megha |
|
dc.date |
2017-08-10 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T02:35:14Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T02:35:14Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/7424 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/22958 |
|
dc.description |
This thesis is the research result of Promotion Strategy of Rika Rafika’s Single in Increasing Milang Bentang Album Sales (Descriptive Study about Promotion Strategy of Rika Rafika’s Single in Increasing Milang Bentang Album Sales). The purpose of this research is to: (1)To find out the advertising done by the management in increasing the sales of Milang Bentang album, (2)To find out the personal selling done by the management in increasing sales Milang Bentang album, (3)To find out the sales promotion done by the management in increasing sales Milang Bentang album, (4)To find out the publicity done by the management in increasing sales Milang Bentang album. In this research, the researcher uses quantitative research with descriptive method which aims to explore facts about promotion strategies of Rika Rafika’s single in increasing Milang Bentang album sales. The data or information obtained is described accordance to the reality which presented in the form of a word or sentence to be drawn a conclusion. Data collection techniques used by researchers as follows: 1)Interview 2)Documentation 3)Literature study. Informants in this study are 2 speakers, the first is Ceppy Anungsang Ryana as manager Rika Rafika. And the second is Sundanese Pop Singer Rika Rafika. Technique of data analysis in this research is qualitative technique, that is, data emerge in tangible words and not series of numbers. The data may have been collected in various ways (observation, interview, the essence of the document, the tape), and those were usually processed prior to use (through recording, typing, editing, or transcription), but qualitative analysis still uses words, usually compiled into expanded text. The conclusion that can be drawn from this research is marketing strategy of a product must involve many parties in it. Certainly with complicated process as well. In this study, the results obtained in the field quite satisfactory, because in the marketing strategy process conducted by management team of Rika Rafika quite smoothly and meet the initial target as an arranged set by the promotion management team of Rika Rafika’s Milang Bentang album. |
|
dc.description |
Skripsi ini merupakan hasil penelitian dari Strategi Promosi Single Lagu Rika Rafika dalam Meningkatkan Penjualan Album Milang Bentang (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Promosi Single Lagu Rika Rafika dalam Meningkatkan Penjualan Album Milang Bentang). Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk: (1)Untuk mengetahui advertising yang dilakukan oleh manajemen dalam meningkatkan penjualan Album Milang Bentang, (2)Untuk mengetahui personal selling yang dilakukan oleh manajemen dalam meningkatkan penjualan Album Milang Bentang, (3)Untuk mengetahui sales promotion yang dilakukan oleh manajemen dalam meningkatkan penjualan Album Milang Bentang, (4)Untuk mengetahui publicity yang dilakukan oleh manajemen dalam meningkatkan penjualan Album Milang Bentang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif yang bertujuan untuk menggali fakta tentang strategi promosi single lagu Rika Rafika dalam meningkatkan penjualan album Milang Bentang. Data atau informasi yang diperoleh dideskripsikan sesuai dengan kenyataan yang disajikan dalam bentuk kata atau kalimat untuk ditarik suatu kesimpulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti sebagai berikut : 1)Wawancara, 2)Dokumentasi, 3)Studi kepustakaan. Informan dalam penelitian ini adalah 2 narasumber, yang pertama adalah Ceppy Anungsang Ryana sebagai manager Rika Rafika. Dan yang kedua. Adalah Penyanyi Pop Sunda Rika Rafika. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif yaitu data yang muncul berwujud kata-kata dan bukan rangkaian angka. Data itu mungkin telah dikumpulkan dalam berbagai cara (observasi, wawancara, intisari dokumen, pita rekaman), dan biasanya diproses sebelum digunakan (melalui pencatatan, pengetikan, penyuntingan, atau alih tulis), tetapi analisis kualitatif tetap menggunakan kata-kata, yang biasanya disusun ke dalam teks yang diperluas. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa strategi pemasaran suatu produk, harus melibatkan banyak pihak di dalamnya. Tentu dengan proses yang rumit pula. Dalam penelitian ini, hasil yang didapat dilapangan cukup memuaskan, karena dalam proses strategi pemasaran yang dilakukan tim manajemen Rika Rafika cukup lancar dan memenuhi target awal sebagai rancangan yang diatur oleh tim manajemen promosi album Milang Bentang Rika Rafika. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/7424/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 564-570 |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 564-570 |
|
dc.source |
2460-6510 |
|
dc.subject |
Strategi Promosi Single Lagu Milang Bentang dalam Meningkatkan Penjualan Album Milang Bentang |
|
dc.subject |
Strategy, Promotion, Marketing, Sales |
|
dc.subject |
Strategi Promosi Single Lagu Milang Bentang dalam Meningkatkan Penjualan Album Milang Bentang |
|
dc.subject |
strategi, promosi, pemasaran, penjualan |
|
dc.title |
|
|
dc.title |
Strategi Promosi Single Lagu Rika Rafika dalam Meningkatkan Penjualan Album Milang Bentang |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif |
|
dc.type |
metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif |
|