Universitas Islam Bandung Repository

Upaya Pr Hotel Prama Grand Preanger dalam Meningkatkan Pengguna Jasa Wedding di Hotel

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Listyorini, Annisa
dc.creator Suherman, Maman
dc.date 2019-02-08
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:14Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:14Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/14607
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22959
dc.description Abstract. This research is about the efforts made by public relations at the Prama Grand Preanger Hotel to increase users of wedding services in hotels. The method used in this research is qualitative method with case study approach. The purpose of this research is to find out what strategies are carried out by public relations in Prama Grand Preanger Hotel to increasing wedding service users, then knowing why wedding service users at Prama Grand Preanger Hotel are difficult to increase, and the last is knowing the obstacles faced by public relations Prama Grand Preanger Hotel to increasing wedding service users. The key informant in this study was Marketing Communications as public relations at the Prama Grand Preanger Hotel, Ms. Windy Hervidya. The results obtained by researchers based on the stages of the interview can be concluded that the placement of promotional media should be more considered from various perspectives so as not to seem useless, then the presence of wedding sales changes is the right decision considering previous sales wedding can never exceed the target every month, and the last is about the completeness of the wedding facilities at Prama Grand Preanger Hotel, it would be better to multiply it so that consumers do not choose other hotels for their wedding just because the wedding facilities at Prama Grand Preanger Hotel are considered incomplete or not in accordance with the wedding theme they want.Keywords :  Public Relations, Wedding Services Users, Hotel, Marketing Communications.Abstrak. Penelitian ini mengenai upaya yang dilakukan oleh public relations di Hotel Prama Grand Preanger untuk meningkatkan pengguna jasa wedding di hotel. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan oleh public relations Hotel Prama Grand Preanger dalam meningkatkan pengguna jasa wedding, lalu mengetahui mengapa pengguna jasa wedding di Hotel Prama Grand Preanger sulit meningkat, dan yang terakhir adalah mengetahui hambatan yang dialami oleh public relations Hotel Prama Grand Preanger dalam meningkatkan pengguna jasa wedding. Key informant pada penelitian ini adalah Marketing Communications selaku public relations di Hotel Prama Grand Preanger, Ibu Windy Hervidya. Hasil penelitian yang didapatkan oleh peneliti berdasarkan tahapan wawancara dapat disimpulkan bahwa penempatan media promosi harus lebih dipertimbangkan dari berbagai sudut pandang agar tidak terkesan percuma, lalu adanya pergantian sales wedding merupakan keputusan yang tepat mengingat sales wedding sebelumnya tidak pernah bisa melampaui target setiap bulannya, dan yang terakhir adalah mengenai kelengkapan fasilitas wedding di Hotel Prama Grand Preanger alangkah lebih baiknya diperbanyak, supaya konsumen tidak memilih hotel lain untuk pernikahannya hanya karena fasilitas wedding di Hotel Prama Grand Preanger dinilai kurang lengkap atau tidak sesuai dengan tema pernikahan yang diinginkannya.Kata Kunci :  Public Relations, Pengguna Jasa Wedding, Hotel, Marketing Communications.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/14607/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/14607/3276
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 5, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2019); 75-82
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 5, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2019); 75-82
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Public Relations, Pengguna Jasa Wedding, Hotel, Marketing Communications.
dc.title Upaya Pr Hotel Prama Grand Preanger dalam Meningkatkan Pengguna Jasa Wedding di Hotel
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account