dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Amirullah, Muhammad Lukman |
|
dc.creator |
Yulianita, Neni |
|
dc.date |
2017-08-10 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T02:35:16Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T02:35:16Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/7118 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/22975 |
|
dc.description |
Public relations strategies are the steps performed by public relations on program aimed at the advancement of the company. Because the company's progress is the goal of every company. City branding itself can be described as a strategy of a country or region to make a strong positioning in the minds of their target market, as well as the positioning of a product or service, so that the countries and regions can be widely known throughout the world. This study examined about analysis of InfobdgTV program in building a city branding of Bandung City conducted by Infobdg Media Networks.The Research methods that the author use is qualitative method with case study approach. Data collection techniques that used is interviews to employees of public relations online media Infobdg, then observations to Infobdgtv program in building city branding.The uniqueness of the program at the same time be a breakthrough program of public relations in the form of multimedia using the digital mass media easily can inform the wider community more deeply about all the potential of Bandung city, from the start of culture, history of Bandung city, the type of culinary, tourist attractions, places to shop and other potentials owned by Bandung city , so that people outside the city of Bandung have an interest in it, and the citizens of Bandung city itself can feel proud and feel to have what owned Bandung city. |
|
dc.description |
Strategi humas adalah langkah-langkah yang dilakukan humas pada program yang bertujuan untuk kemajuan perusahaan. Karena kemajuan perusahaan adalah tujuan dari setiap perusahaan. City branding sendiri dapat dikatakan sebagai strategi dari suatu negara atau daerah untuk membuat positioning yang kuat di dalam benak target pasar mereka, seperti layaknya positioning sebuah produk atau jasa, sehingga negara dan daerah tersebut dapat dikenal secara luas diseluruh dunia. Penelitian ini meneliti tentang analisis program InfobdgTV dalam membangun city branding Kota Bandung yang dilakukan oleh Infobdg Media Networks. Metode penelitian yang penulis gunakan yaitu metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara yang dilakukan kepada karyawan humas media online Infobdg, kemudian observasi terhadap program Infobdgtv dalam membangun city branding. Keunikan program sekaligus menjadi terobosan program humas dalam bentuk multimedia yang menggunakan media massa digital tersebut dengan mudah dapat menginformasikan kepada masyarakat luas secara lebih dalam tentang semua potensi yang dimiliki Kota Bandung, dari mulai budaya, sejarah Kota Bandung, jenis kuliner, tempat wisata, tempat belanja dan potensi lainnya yang dimiliki Kota Bandung, sehingga masyarakat di luar Kota Bandung memiliki ketertarikan akan hal tersebut, dan warga Kota Bandung sendiri bisa merasa bangga dan merasa memiliki apa yang dimiliki Kota Bandung. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/7118/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 430-436 |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 430-436 |
|
dc.source |
2460-6510 |
|
dc.subject |
Hubungan Masyarakat |
|
dc.subject |
InfobdgTV Programs, City Branding, Public Relations |
|
dc.subject |
Hubungan Masyarakat |
|
dc.subject |
InfobdgTV Programs, City Branding, Public Relations |
|
dc.title |
|
|
dc.title |
Analisis Program Wisata Kota Bandung di Infobdgtv |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
kualitatif |
|
dc.type |
kualitatif |
|