Abstract. The presence of GoFood in the city of Bandung reap a variety of obstacles that occur in the field, the various constraints ranging from fictitious consumers, drivers are naughty, to the lack of money when the transaction and the length of the process of making food served restaurant. GoFood demand began to decline due to lack of confidence in consumers to use services between GoFood Bandung. Decreasing demand has made public relations action to create a strategy to increase consumer confidence in using GoFood services in Bandung.GoFood creates a GoResto application program to provide solutions that occur in the field so that these constraints can be resolved. With GoResto's application, consumer confidence to use inter-service and higher demand with the application. This study aims to determine the Strategy GoFood Public Relations Bandung in improving corporate image. This research uses a qualitative approach and with case study research methods.The results of this study is GoFood in shaping its image in Bandung by conducting a series of activities in realizing its strategy. Activities undertaken include: action steps to be taken in achieving the objectives of forming a positive image, planning process and application of GoResto's application strategy, implementation of socialization that is shown to official partner GoFood to apprentice driver of GoResto application and evaluating programs that can stimulate desire to order and customer satisfaction.Keywords: Public Relations Marketing, Corporate Image Formation, GoFood, GoResto, Study Case.Abstrak. Kehadiran GoFood di Kota Bandung menuai berbagai macam kendala yang terjadi di lapangan, kendala tersebut berbagai macam mulai dari konsumen fiktif, driver yang nakal, hingga kurangnya uang ketika sedang melakukan transaksi dan lamanya proses pembuatan makanan yang di sajikan resto. Permintaan GoFood mulai menurun karena kurangnya kepercayaam konsumen untuk menggunakan layanan jasa antara GoFood Kota Bandung. Permintaan yang semakin menurun membuat public relations melakukan tindakan untuk membuat strategi dalam meningkatkan kembali kepercayaan konsumen untuk menggunakan layanan jasa antar GoFood di kota Bandung.GoFood membuat program aplikasi GoResto untuk memberikan solusi yang terjadi di lapangan sehingga kendala tersebut dapat teratasi. Dengan adanya aplikasi GoResto kepercayaan konsumen untuk menggunakan layanan jasa antar kembali dan permintaan semakin tinggi dengan adanya aplikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Startegi Public Relations GoFood Kota Bandung dalam meningkatkan Citra Perusahaan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan dengan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini adalah GoFood dalam membentuk citranya di Bandung dengan melakukan serangkaian kegiatan dalam mewujudkan strateginya tersebut. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan meliputi: langkah-langkah kegiatan yang akan dilakukan dalam mencapai tujuan yaitu membentuk citra positif, proses perencanaan dan pembuatan strategi aplikasi GoResto, pelaksanaan sosialisasi yang di tunjukan untuk mitra resmi GoFood hingga rekan driver aplikasi GoResto dan pengevaluasian program-program yang dapat merangsang keinginan memesan dan kepuasan konsumen.Kata Kunci: Strategi Public Relations, Pembentukan Citra Perusahaan, GoFood, Studi Kasus, GoRestu.
Abstrak. Kehadiran GoFood di Kota Bandung menuai berbagai macam kendala yang terjadi di lapangan, kendala tersebut berbagai macam mulai dari konsumen fiktif, driver yang nakal, hingga kurangnya uang ketika sedang melakukan transaksi dan lamanya proses pembuatan makanan yang di sajikan resto. Permintaan GoFood mulai menurun karena kurangnya kepercayaam konsumen untuk menggunakan layanan jasa antara GoFood Kota Bandung. Permintaan yang semakin menurun membuat public relations melakukan tindakan untuk membuat strategi dalam meningkatkan kembali kepercayaan konsumen untuk menggunakan layanan jasa antar GoFood di kota Bandung.GoFood membuat program aplikasi GoResto untuk memberikan solusi yang terjadi di lapangan sehingga kendala tersebut dapat teratasi. Dengan adanya aplikasi GoResto kepercayaan konsumen untuk menggunakan layanan jasa antar kembali dan permintaan semakin tinggi dengan adanya aplikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Startegi Public Relations GoFood Kota Bandung dalam meningkatkan Citra Perusahaan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan dengan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini adalah GoFood dalam membentuk citranya di Bandung dengan melakukan serangkaian kegiatan dalam mewujudkan strateginya tersebut. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan meliputi: langkah-langkah kegiatan yang akan dilakukan dalam mencapai tujuan yaitu membentuk citra positif, proses perencanaan dan pembuatan strategi aplikasi GoResto, pelaksanaan sosialisasi yang di tunjukan untuk mitra resmi GoFood hingga rekan driver aplikasi GoResto dan pengevaluasian program-program yang dapat merangsang keinginan memesan dan kepuasan konsumen.