Universitas Islam Bandung Repository

Personal Branding Tania Litani sebagai Food Blogger

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Nisrina, Anggita Nada
dc.creator Yulianita, Neni
dc.date 2019-08-10
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/18879
dc.description Abstract. Digital revolution in the media today causes changes in social phenomena in society, one of which is the phenomenon that exists in online media today, which is a food blogger phenomenon that is currently happening. One of those included in the phenomenon who made himself a food blogger in the online media is Tania Litani with the personal branding he created on his Instagram account @Bandungfoodsociety. With the fast online media can build a constructive opinion on every community mind and can frame an issue or phenomenon created by one or a group.The purpose of this research is to find out how personal branding Tania Litani through online media instagram. This study used a qualitative approach through the method of framing analysis of the William A. Gamson model. By using data collection techniques in the form of interviews with Tania Litani and William A Gamson's framing analysis techniques. From this research, the @Bandungfoodsociety account as Instagram online media constructs the personal branding of Tania Litani as a food blogger. Keywords: Food Blogger, Personal Branding, Instagram, Framing AnalysisAbstrak. Revolusi digital pada media saat ini menyebabkan terjadinya perubahan pada fenomena sosial di masyarakat salah satunya fenomena yang ada pada media online saat ini adalah fenomena food blogger yang saat ini sedang marak terjadi. Salah seorang yang termasuk kepada fenomena tersebut yang menjadikan dirinya sebagai seorang food blogger yang ada pada media online tersebut adalah Tania Litani dengan personal branding  yang dia ciptakan pada account instagram @Bandungfoodsociety. Dengan cepatnya media online dapat membangun sebuah opini yang terkonstruk pada setiap benak masyarakat dan dapat membingkai sebuah isu atau fenomena yang diciptakan oleh seorang maupun kelompok.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana personal branding Tania Litani Melalui Media Online instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui metode analisis framing model William A. Gamson. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara kepada Tania Litani dan teknik analisis framing William A Gamson.  Dari peenelitian ini bahwa account  @Bandungfoodsociety sebagai media online Instagram mengkonstruk personal branding dari Tania Litani sebagai seorang food blogger. Kata kunci: Food Blogger, Personal Branding, Instagram, Analisis framing
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/18879/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 5, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2019); 773-781
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 5, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2019); 773-781
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Food Blogger, Personal Branding, Instagram, Framing Analysis
dc.title Personal Branding Tania Litani sebagai Food Blogger
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account