dc.contributor |
Fakultas Ilmu Komunikasi |
|
dc.creator |
Dalimunthe, Dhian Ayu Sundary |
|
dc.creator |
Fahmi, M Husen |
|
dc.date |
2018-08-09 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T02:35:33Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T02:35:33Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/12553 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/23082 |
|
dc.description |
Abstract. Communication is something that cannot be separated from human daily life, both individually and in society. This communication activity lasts from day to day, from time to time, as long as humans live and carry out their activities. Communication in the Islamic world has actually experienced a significant development, namely Da'wah communication, one of the communicators is Ustadz Evie. The theory used in this research is ethos dimension of communicator (credibility, attractiveness, and the power ) The purpose of this study is to find out whether there is a relationship between credibility, attractiveness, and the power of Da'wah communication with religious knowledge. The method used in this study is the correlational method. The final result of the study shows that there is a significant relationship between the communication of Da'wah Ustadz Evie Effendie with religious knowledge of Sisterfillah.Keywords :Da’wah Communication, Religious Knowlegde, Ethos of Communicator.Abstrak. Komunikasi adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia, baik secara individu maupun bermsyarakat. Kegiatan komunikasi ini berlangsung dari hari ke hari, dari waktu ke waktu, selama manusia hidup dan melakukan aktivitasnya. Komunikasi di Dunia Islam pun sebenarnya telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan yaitu komunikasi Dakwah salah satu komunikatornya adalah Ustadz Evie Effendie. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Kredibilitas, daya tarik, dan kekuasaan komunikasi Dakwah dengan Pengetahuan Keagamaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional.Hasil akhir dari penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang cukup berarti antara komunikasi Dakwah Ustadz Evie Effendie dengan Pengetahuan keagamaan Sisterfillah Bandung.Kata Kunci : Komunikasi Dakwah, Metode Korelasional, Sisterfillah Bandung. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
eng |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/12553/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2018 Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 4, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2018); 713-716 |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 4, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2018); 713-716 |
|
dc.source |
2460-6510 |
|
dc.subject |
Hubungan Masyarakat |
|
dc.subject |
Komunikasi Dakwah, Metode Korelasional, Sisterfillah Bandung |
|
dc.title |
Hubungan antara Komunikasi Dakwah Ustadz Evie Effendie dengan Pengetahuan Keagamaan Sisterfillah Bandung |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
kualitatif |
|