dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Pratiwi, Ladysa Septrina |
|
dc.creator |
Yulianita, Neni |
|
dc.date |
2017-08-10 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T02:35:36Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T02:35:36Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/7299 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/23093 |
|
dc.description |
Marbella Suites Bandung Hotel is a 4 star hotel with a condo apartment concept located on Jl. Sentra Dago Resort. The hotel is famous for its superior programs and attracts corporate leaders from big cities. On January 8, 2016 at 19.30 pm, there was a panel fire incident on the 5th floor of Marbella Bandung Hotel. In this case, the crisis created the company in a position of public concern that questioning the competence of the company's management. Strategies used by Marbella Suites Bandung Hotel, such as: Fact Finding and SOPs, Cleaning, Recovery, and Reforestation. This research able to get the data and information that has depth level further about crisis management strategy of Public Relations through key informants who have various positions and has its own criteria, which involves 3 people directly involved in the implementation crisis management strategies. The result of this research is, Public Relations conduct Media Monitoring, Media Relations, technical crisis analysis, and sales activity (sales call) that sustainable until the last process runs, because the Hotel must restore back its clients who had lost confidence in the credibility of the hotel. |
|
dc.description |
Hotel Marbella Suites Bandung merupakan hotel bintang 4 dengan konsep condo apartment yang terletak di Jl. Sentra Dago Resor. Hotel ini terkenal karena program-programnya yang unggul dan menarik para pemimpin perusahaan dari kota besar. Pada tanggal 8 Januari 2016 pukul 19.30 malam, terjadi insiden kebakaran panel di lantai 5 Hotel Marbella Bandung. Pada kasus ini, Hotel Marbella jelas mengalami penurunan daya beli dari berita-berita atau informasi yang tersebar di masyarakat. Dalam kasus ini, krisis menciptakan perusahaan dalam posisi menjadi perhatian masyarakat sehingga mempertanyakan kompetensi manajemen perusahaan. Strategi manajemen krisis yang digunakan oleh Hotel Marbella Suites Bandung, diantaranya: Pencarian Fakta dan SOP, Pembersihan, Pemulihan, dan Berjalan Kembali. Penelitian ini mampu mendapatkan data dan informasi yang tingkat kedalamannya lebih jauh mengenai strategi manajemen krisis Humas Hotel Marbella Suites Bandung melalui key informan yang memiliki posisi beragam dan memiliki kriteria tersendiri, yaitu melibatkan 3 orang yang secara langsung terlibat dalam pelaksanaan strategi manajemen krisis. Hasil penelitian ini adalah, Humas melakukan kegiatan Media Monitoring, Media Relations, analisis krisis secara teknis, dan kegiatan penjualan (sales call) yang berkelanjutan sampai proses terakhir berjalan, karena Hotel harus mengembalikan kembali klien-kliennya yang sempat hilang kepercayaannya terhadap kredibilitas hotel. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/7299/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 507-514 |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 507-514 |
|
dc.source |
2460-6510 |
|
dc.subject |
Hubungan Masyarakat |
|
dc.subject |
Public Relations, Strategy, Crisis Management, Reputation |
|
dc.subject |
Hubungan Masyarakat |
|
dc.subject |
Humas, Strategi, Manajemen Krisis, Reputasi |
|
dc.title |
Crisis Management Strategy Public Relations of Marbella Suites Bandung Hotel in Restoring Reputation |
|
dc.title |
Strategi Manajemen Krisis Humas Hotel Marbella Suites dalam Mengembalikan Reputasi |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kualitatif |
|
dc.type |
Kualitatif |
|