dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Sampouw, Dodi John |
|
dc.creator |
Ch, Dede Lilis |
|
dc.date |
2016-02-06 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:42:34Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:42:34Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2377 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/23906 |
|
dc.description |
As one of the major state enterprises in Indonesia, which is engaged in the provision of electricity to the public, PLN must want to establish a good reputation in the eyes of its customers. Prepaid electricity program has not run optimally. It is important to note because PLN has deployed resources to develop products and communicates the products to the public. The purpose of this study was to determine the publications' websites prepaid electricity conducted PLN Bandung, in TV ads prepaid electricity, prepaid electricity exhibition marketing, and personal selling prepaid electricity. This research method is descriptive with quantitative approach. The data collection includes facts on the ground. Data analysis was performed until all the data is obtained. Furthermore, the data described without test hypotheses. The results showed that the website PLN Bandung dominated by black and white. The information contained includes homepage, product, customer, unit information, and profiles. Visitors to the website totaled 375. TV Ads consists of duration 1 hour talk show on a local station and running text. The exhibition includes new installation services, added power, and consumer gathering. Personal selling includes marketing around every six months. |
|
dc.description |
PLN sebagai salah satu BUMN yang besar di Indonesia yang bergerak dalam bidang penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat umum tentunya memiliki keinginan membentuk reputasi perusahaan yang baik di mata pelanggannya. Program listrik prabayar yang dilakukan oleh PLN belum berjalan dengan optimal.Hal ini penting untuk diketahui karena perusahaan telah mengerahkan sumberdaya untuk mengembangkan produk dan mengkomunikasikan produk tersebut kepada masyarakat. Tujuan Penelitian untuk mengetahui publikasi website listrik prabayar yang dilakukan PT PLN Asia Afrika, mengetahui iklan listrik prabayar di TV yang dilakukan PT PLNAsia Afrika, mengetahui pameran pemasaran listrik prabayar yang dilakukan PT PLN Asia Afrika, mengetahui personal selling listrik prabayar yang dilakukan PT PLN Asia Afrika. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dimana dalam pengumpulan data, peneliti harus menemukan fakta-fakta dilapangan, menganalisa data yang dilakukan sejak peneliti menyusun proposal sampai mendapatkan seluruh data, selanjutnya mendeskripsikan berbagai hasil temuan yang terjaring dalam instrumen penelitian tanpa melakukan pengujian hipotesis. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu website PLN kota Bandung tampilan di dominasi warna hitam putih, informasi berupa beranda, produk, pelanggan, info unit, profil dan pengunjung website berjumlah375. Untuk iklan tv terdiri dari talk show berdurasi selama 1 jam di stasiun lokal, hadir dalam bentuk running text. Untuk pameran meliputi pelayanan pasang baru, tambah daya, dan gathering consumen. Sedangkan untuk personal selling meliputi sarling pemasaran keliling dan dilakukan setiap enam bulan sekali. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2377/pdf |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/2377/336 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 35-40 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 35-40 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Proceedings of Communication Management |
|
dc.subject |
Marketing Communications, Prepaid Electricity, PLN Bandung |
|
dc.subject |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Komunikasi Pemasaran,Listrik Prabayar,PLN kota Bandung |
|
dc.title |
The Marketing Communications of Prepaid Electricity by the PLN Bandung |
|
dc.title |
Komunikasi Pemasaran Listrik Prabayar Di PLN Kota Bandung |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Qualitative |
|
dc.type |
Kualitatif |
|