Universitas Islam Bandung Repository

Relation Of Brand Equity with Product Purchase Decision

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Putri, Meilita Ditasyani
dc.creator Rinawati, Rini
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:34Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:34Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7084
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23908
dc.description In the era of globalization is now increasingly fierce competition among companies in the field of fashion, because many companies that market similar products. That way a company must have a good strategy in order to maintain sales and attract consumers to buy products sold. Similarly, done by smith distribution even though this distro somewhat emerging but it can become a follower maket among other distros. With so many companies marketing similar products making smith should increase brand equity from its products in order to lead consumers and retain old customers to decide on purchases on their products. In this study investigated "Is there a relationship of brand equity with the decision to purchase house of smith products on membership in Jl.Sultan Agung No.27 Citarum Bandung?". The purpose of this research is to know whether or not the relationship of brand awareness, perceived quakity, brand associatons, and brand loyalty with product purchase decision at membership house of smith. This research uses quantitative method with correlational study, population in this research is the membership of distro smith with sample counted 77 respondents. The sampling technique in this study using simple random sampling by using data from member smith as a sampling frame. While the data collection technique this research dilkaukan through questionnaires, interviews, and observation. The result of this research is there is a very strong relationship between brand equity with decision of house of smith product in membership at Jl.Sultan Agung No.27 Citarum Bandung.
dc.description Pada era gloalisasi sekarang persaingan perusahaan semakin ketat salah satunya dalam bidang fashion, karena banyaknya perusahaan yang memasarkan produk sejenis. Dengan begitu suatu perusahaan harus memiliki suatu strategi yang baik agar dapat mempertahankan penjualan dan menarik konsumen untuk membeli produk yang dijual. Begitu pula yang dilakukan oleh distro smith meskipun distro ini terbilang baru muncul tetapi sudah dapat menjadi maket follower diantara distro lain. Dengan banyaknya perusahaan yang memasarkan produk sejenis membuat smith harus meningkatkan ekuitas merek dari produknya agar dapat menggiring konsumen dan mempertahankan konsumen lama untuk dapat memutuskan pembelian pada produknya. Pada penelitian ini diteliti “Apakah terdapat hubungan ekuitas merek dengan keputusan pembelian produk house of smith pada membership di Jl.Sultan Agung No.27 Citarum Bandung?”. Tujuan dar penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan dari brand awareness, perceived quakity, brand associatons, dan brand loyalty dengan keputusan pembelian produk pada membership house of smith. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan studi korelasional, populasi dalam penelitia ini adalah membership  dari distro smith dengan sampel sebanyak 77 responden. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan menggunakan data dari member smith sebagai kerangka sampling. Sedangkan teknik pengambilan data penelitian ini dilkaukan melalui penyebaran angket, wawancara, dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang sangat kuat antara ekuitas merek dengan keputusan pembeian produk house of smith pada membership di Jl.Sultan Agung No.27 Citarum Bandung.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7084/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 420-426
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 420-426
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Brand, Brand Equity, Purchase Decision
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Merek, Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian
dc.title Relation Of Brand Equity with Product Purchase Decision
dc.title Hubungan Ekuitas Merek dengan Keputusan Pembelian Produk
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account