Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Iklan Tokopedia dengan Keputusan Pembelian Produk Secara Online

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Januaristy, Ravianti
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:34Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:34Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3935
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23911
dc.description Abstract. Advertising is closely related to the television as one of the main media. In addition to being a mass media, television today has become the choice of the people because television considered as a mass media that is never separated from human life. Television commercial is part of the television program series to meet public demand and satisfaction. The statements above have attracted the researcher to complete a thesis entitled the “Relationship of Tokopedia commercial of “Isyana Against Gangster” towards online purchase decision by Unisba Faculty of Communication students of class 2012” The purpose of this research is to identify the relationship between Tokopedia commercial of “Isyana Against Gangster” towards online purchase decision by Unisba Faculty of Communication students of class 2012” As such, the research employs correlational method with Rank Spearmen technique. Primary data gathering technique is conducted by distributing questionnaires to respondents comprised of 82 students of class 2012 from Unisba Faculty of Communication, with simple random sampling technique. The conclusion of this research is that the Tokopedia commercial with the version of “Isyana Against Gangster” strongly corresponds with the online purchase decision by Unisba Faculty of Communication students of class 2012. Abstrak. Dunia Advertising (periklanan) sangat berkaitan erat dengan pertelevisian sebagai salah satu media utamanya. Selain sebagai media massa, televisi saat ini telah menjadi pilihan para masyarakat karena dianggap sebagai media massa yang tidak pernah lepas dari kehidupan manusia. Iklan di televisi merupakan bagian dari rangkaian program televisi untuk pemenuhan kebutuhan dan kepuasan khalayak. Berdasarkan keterangan diatas menarik perhatian peneliti untuk membuat skripsi yang berjudul : “Hubungan Iklan Tokopedia Versi “Isyana Melawan Gengster” terhadap Keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Fikom Unisba 2012”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Iklan Tokopedia Versi “Isyana Melawan Gengster” Dengan Keputusan Pembelian produk secara Online pada Mahasiswa Fikom Unisba 2012. Metode yang digunakan adalah korelasional dengan menggunakan teknik Rank Spearman. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan angket yang disebarkan kepada responden yaitu Mahasiswa Fikom Unisba angkatan 2012 yang berjumlah 82 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang kuat antara Iklan tokopedia versi isyana melawan gangster dengan keputusan pembelian produk online pada mahasiswa Fikom Unisba 2012.
dc.description Dunia Advertising (periklanan) sangat berkaitan erat dengan pertelevisian sebagai salah satu media utamanya. Selain sebagai media massa, televisi saat ini telah menjadi pilihan para masyarakat karena dianggap sebagai media massa yang tidak pernah lepas dari kehidupan manusia. Iklan di televisi merupakan bagian dari rangkaian program televisi untuk pemenuhan kebutuhan dan kepuasan khalayak. Berdasarkan keterangan diatas menarik perhatian peneliti untuk membuat skripsi yang berjudul : “Hubungan Iklan Tokopedia Versi “Isyana Melawan Gengster” terhadap Keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Fikom Unisba 2012”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Iklan Tokopedia Versi “Isyana Melawan Gengster” Dengan Keputusan Pembelian produk secara Online pada Mahasiswa Fikom Unisba 2012. Metode yang digunakan adalah korelasional dengan menggunakan teknik Rank Spearman. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan angket yang disebarkan kepada responden yaitu Mahasiswa Fikom Unisba angkatan 2012 yang berjumlah 82 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang kuat antara Iklan tokopedia versi isyana melawan gangster dengan keputusan pembelian produk online pada mahasiswa Fikom Unisba 2012.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3935/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 244 - 248
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 244 - 248
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Commercial, Online Shop, Tokopedia, Selling Decided
dc.subject Prodi Ilmu Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.subject Kata kunci : Iklan, Toko Online,Tokopedia, Keputusan Pembelian
dc.title Hubungan antara Iklan Tokopedia dengan Keputusan Pembelian Produk Secara Online
dc.title Hubungan antara Iklan Tokopedia dengan Keputusan Pembelian Produk Secara Online
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account