Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Bauran Promosi Produk “Cakekinian” dengan Tindakan Pembelian Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Sastrawiria, Intan Putri Sofiani
dc.creator Chaerowati, Dede Lilis
dc.date 2019-01-25
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:34Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:34Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/14480
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23912
dc.description Abstract. This study uses quantitative methods of the type of correlational research. The theory used is the Stimulus-Response Theory from Sniffman, Reasoned Action Theory of Ich Azjen and Martin Fishbein, and AIDDA Theory. The analysis technique used is descriptive analysis and inferential analysis using the Spearman rank formula. The sample from this study was 89 people from 806 consumers who were taken by simple random technique. Based on the results of the study, there is a strong relationship between the Cakekinian promotion mix and the purchasing decision at Ciwalk Bandung. Based on this, the researcher suggested that the advertising techniques carried out by Cakekinian can utilize the pop-up technique that is an ad that often appears when someone opens a particular website, then maximizes the "#" feature on Instagram by means of each post on the Instagram Arief Muhamaad slipping Cakekinian products in their daily lives, and giving bucket promotions so that consumers have the opportunity to experience all the flavors once bought.Keywords: Promotional Mix, Stimulus-Response Theory, Reasoned Action Theory, AIDDA Theory, Cakekinian, Ciwalk Bandung, Purchase Decicions.Abstrak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis penelitian korelasional. Teori yang digunakan adalah Teori Stimulus-Respon dari Sniffman, Teori Reasoned Action dari Ich Azjen dan Martin Fishbein,dan Teori AIDDA. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif serta analisi inferensial dengan menggunakan rumus rank spearman. Sampel dari penelitian ini adalah 89 orang dari 806 konsumen yang diambil dengan cara teknik acak sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat hubungan yang kuat antara bauran promosi Cakekinian dengan keputusan pembelian di Ciwalk Bandung. Berdasarkan hal tersebut, peneliti menyarankan agar teknik periklanan yang dilakukan oleh Cakekinian dapat memanfaatkan teknik pop-up yang merupakan iklan yang sering muncul ketika seseorang membukan website tertentu, memaksimalkan fitur “#”di instagram Cakekinan dengan cara setiap posting dalam instagram Arief Muhamaad menyelipkan produk Cakekinian dalam kehidupan sehari-harinya, memberikan promo bucket agar konsumen memiliki kesempatan untuk merasakan semua varian rasa sekali beli.Kata Kunci: Bauran Promosi, Teori Tindakan Beralasan, Teori Stimulus Respon, Cakekinian, Teori AIDDA, Ciwalk Bandung, Keputusan Pembelian.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/14480/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2019); 56-61
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2019); 56-61
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Bauran Promosi, Teori Tindakan Beralasan, Teori Stimulus Respon, Cakekinian, Teori AIDDA, Ciwalk Bandung, Keputusan Pembelian.
dc.title Hubungan Bauran Promosi Produk “Cakekinian” dengan Tindakan Pembelian Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account