dc.contributor |
Fakultas Ilmu Komunikasi |
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Zannah, Nabila Raudhatul |
|
dc.creator |
Nurhastuti, Nurhastuti |
|
dc.date |
2018-08-09 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:42:37Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:42:37Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12863 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/23955 |
|
dc.description |
Abstract. McDonald's is one of the world's leading No 1 restaurants. This Hamburger Resto has Tagline which reads "I'm Lovin it". McDonald present in Indonesia, especially the city of Bandung with a variety of menus are served to adjust the needs of Bandung's community food. Companies engaged in the field of food is now in great demand by almost all circles of society. This study aims to know the success of McDonald's Tagline "I'm Lovin it" to Brand Awareness for Bandung city community, especially visitors of McDonald Simpang Dago Resto. The population used in this study is visitors McDonald Simpang dago Bandung restaurant. Samples taken in this study were 81 respondents through manual questionnaire division. Sampling technique using accidental sampling technique. The results of the research show some sub variables of the ad theory SUPER-A states that with 6 concepts that meet the criteria as a good advertisement, eating McDonald's Tagline "I'm Lovin it" succeeds on Brand Awareness among the people of Bandung, for visitors Resto McDonald Simpang Dago.Keywords: McDonald, Brand Awareness, SUPER-A Theory Abstrak. McDonald merupakan salah satu resto ternama No 1 di Dunia. Resto Hamburger ini memiliki Tagline yang berbunyi “I’m Lovin it” . McDonald hadir di Indonesia khususnya Kota Bandung dengan berbagai menu yang di sajikan menyesuaikan kebutuhan pangan masyarakat Kota Bandung. Perusahaan yang bergerak dalam bidang pangan ini kini banyak diminati oleh hampir semua kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Keberhasilan Tagline McDonald “I’m Lovin it” terhadap Brand Awareness bagi masyarakat kota bandung, khususnya pengunjung Resto McDonald Simpang dago. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini pengunjung resto McDonald Simpang dago Bandung. Sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 81 responden melalui pembagian kuisioner secara manual. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Hasil Penelitian menunjukan beberapa sub variabel dari teori Iklan SUPER-A menyatakan bahwa dengan 6 konsep yang memenuhi kriteria sebagai iklan yang baik, makan Tagline McDonald “I’m Lovin it” berhasil terhadap Kesadaran merek (Brand Awareness) di kalangan masyarakat Kota Bandung, Khususnya bagi pengunjung Resto McDonald Simpang Dago.Kata Kunci: McDonald, Brand Awareness, Teori SUPER-Aikhwanaldiii@gmail.com |
|
dc.description |
ABSTRAC. McDonald's is one of the world's leading No 1 restaurants. This Hamburger Resto has Tagline which reads "I'm Lovin it". McDonald present in Indonesia, especially the city of Bandung with a variety of menus are served to adjust the needs of Bandung's community food. Companies engaged in the field of food is now in great demand by almost all circles of society. This study aims to know the success of McDonald's Tagline "I'm Lovin it" to Brand Awareness for Bandung city community, especially visitors of McDonald Simpang Dago Resto.The population used in this study is visitors McDonald Simpang dago Bandung restaurant. Samples taken in this study were 81 respondents through manual questionnaire division. Sampling technique using accidental sampling technique.The results of the research show some sub variables of the ad theory SUPER-A states that with 6 concepts that meet the criteria as a good advertisement, eating McDonald's Tagline "I'm Lovin it" succeeds on Brand Awareness among the people of Bandung, for visitors Resto McDonald Simpang Dago.Key-Word : McDonald, Brand Awareness, SUPER-A Theory ABSTRAK. McDonald merupakan salah satu resto ternama No 1 di Dunia. Resto Hamburger ini memiliki Tagline yang berbunyi “I’m Lovin it” . McDonald hadir di Indonesia khususnya Kota Bandung dengan berbagai menu yang di sajikan menyesuaikan kebutuhan pangan masyarakat Kota Bandung. Perusahaan yang bergerak dalam bidang pangan ini kini banyak diminati oleh hampir semua kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Keberhasilan Tagline McDonald “I’m Lovin it” terhadap Brand Awareness bagi masyarakat kota bandung, khususnya pengunjung Resto McDonald Simpang dago. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini pengunjung resto McDonald Simpang dago Bandung. Sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 81 responden melalui pembagian kuisioner secara manual. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling.Hasil Penelitian menunjukan beberapa sub variabel dari teori Iklan SUPER-A menyatakan bahwa dengan 6 konsep yang memenuhi kriteria sebagai iklan yang baik, makan Tagline McDonald “I’m Lovin it” berhasil terhadap Kesadaran merek (Brand Awareness) di kalangan masyarakat Kota Bandung, Khususnya bagi pengunjung Resto McDonald Simpang Dago. Kata Kunci : McDonald, Brand Awareness, Teori SUPER-A |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
eng |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12863/pdf |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/12863/2741 |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/12863/2742 |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 837-843 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 837-843 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
McDonald, Brand Awareness, Teori SUPER-A |
|
dc.subject |
|
|
dc.subject |
|
|
dc.title |
Strategi Tagline Mcd “I’m Lovin It” terhadap Brand Awareness |
|
dc.title |
Strategi Tagline McD "I'm Lovin it" terhadap Brand Awareness |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kualitatif |
|
dc.type |
|
|