Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Kualitas Pelayanan Vapehitz Vape Store terhadap Loyalitas Pelanggan

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Darmawan, Hendi
dc.creator Rosyad, UN
dc.date 2019-08-05
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/16775
dc.description Abstract. Customer loyalty certainly illustrates the customer satisfaction with a company. To attract customers, good service quality is needed so that it can lead to satisfaction from consumers, which of course will generate customer loyalty. This resulted in very tight competition among retail companies because each company strives to be at the forefront of meeting the needs of its customers. One action to satisfy consumers is by providing services to consumers as well as possible. This study aims to find out how the relationship between Vapehitz Vape Store service quality and customer loyalty. The theory used by this study is Parasuraman's theory of service quality. The research method used in this study is descriptive and correlational methods. The data analysis method used is quantitative analysis, namely through multiple regression analysis and processed using SPSS 24. Software The overall results of this study that the service quality of Vapehitz Vape Store has a relationship with loyalty from its customers.Keywords: Service Quality, Vapehitz, Vape Store, and Customer LoyaltyAbstrak. Loyalitas pelanggan tentunya menggambarkan kepuasan yang dirasakan pelanggan terhadap sebuah perusahaan. Untuk menarik pelanggan diperlukan kualitas pelayanan yang baik sehingga dapat menimbulkan kepuasan dari konsumen yang tentunya akan menghasilkan loyalitas konsumen tersebut. Hal ini mengakibatkan persaingan antar perusahaan retail menjadi sangat ketat karena setiap perusahaan berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan konsumennya. Salah satu tindakan untuk memuaskan konsumen adalah dengan cara memberikan pelayanan kepada konsumen dengan sebaik-baiknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kualitas pelayanan Vapehitz Vape Store dengan loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan oleh penelitian ini adalah teori Solomon tentang kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan korelasional. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu melalui analisis regresi berganda dan diproses dengan menggunakan software SPSS 24. Hasil keseluruhan dari penelitian ini bahwa kualitas pelayananan Vapehitz Vape Store memiliki hubungan dengan loyalitas dari para pelanggannya.Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Vapehitz, Vape Store, dan Loyalitas Pelanggan
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/16775/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 368-374
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 368-374
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Kualitas Pelayanan, Vapehitz, Vape Store, dan Loyalitas Pelanggan
dc.title Hubungan Kualitas Pelayanan Vapehitz Vape Store terhadap Loyalitas Pelanggan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account