Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Brand Ambassador Bandung Makuta dengan Minat Calon Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Larasati, Annisa
dc.creator Rochim, Mochammad
dc.date 2018-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:43Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:43Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12419
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24028
dc.description Abstract: This research entitled "The Relationship Between Brand Ambassadors To The Interest Of Consumer Candidates." In accordance with the title, then the issues to be raised is how the influence between credibility, visibility, attraction, power of brand ambassador affect the interest of prospective customers. Identify the problem in this research is how the relationship between brand ambassador with the interest of prospective consumers. The purpose of this study is to determine the effect of credibility, visibility, attraction, power with consumer buying interest to buy products Bandung Makuta. The method used in this research is correlation method, that is method to analyze and know the relationship between two variables (Variable X and Variable Y). Inside In the calculation will be obtained correlation coefficient, correlation coefficient is used to determine whether there is a strong relationship, the direction of the relationship, and the meaning or not the relationship. Correlational method in this research is used to test whether there is relationship between credibility, visibility, attraction, power with consumer interest. In this study, respondents selected by researchers are students of Psychology of Islamic University of Bandung as much as 64 people using random sampling technique. Based on the research, the results show a correlation between the brand ambassador Bandung Makuta with the interest of prospective customers Psychology students of Islamic University of Bandung, with a significant level of relationship.Keywords: brand ambassador, buying interest, Bandung Makuta Abstrak: Seminar ini berjudul “Hubungan Antara Brand Ambassador Terhadap Minat Calon Konsumen.” Sesuai dengan judul tersebut, maka permasalahan yang akan diangkat adalah bagaimana pengaruh antara credibility, visibility, attraction, power dari brand ambassador mempengaruhi minat calon konsumen. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan antara brand ambassador dengan minat calon konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara credibility, visibility, attraction, power dengan minat beli konsumen untuk membeli produk Bandung Makuta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional, yaitu metode untuk meneleiti dan mengetahui hubungan di antara dua variabel (Variabel X dan Variabel Y). Di dalam Di dalam perhitungannya nanti akan didapat koefisien korelasi, koefeisien korelasi ini digunakan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang kuat, arah hubungan, dan berarti atau tidaknya hubungan tersebut. Metode korelasional dalam penelitian ini digunakan untuk menguji apakah terdapat hubungan antara credibility, visibility, attraction, power dengan minat konsumen. Dalam penelitian ini, responden yang dipilih peneliti adalah mahasiswa Psikologi Univeritas Islam Bandung sebanyak 64 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Berdasarkan penelitian, hasilnya menunjukkan adanya korelasi hubungan antara brand ambassador Bandung Makuta dengan minat calon konsumen mahasiswa Psikologi Universitas Islam Bandung, dengan memiliki tingkat hubungan yang cukup berarti.Kata kunci : brand ambassador, minat beli, Bandung Makuta
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12419/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 610-615
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 610-615
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject brand ambassador, minat beli, Bandung Makuta
dc.title Hubungan antara Brand Ambassador Bandung Makuta dengan Minat Calon Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account