dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Dwilestari, Belinda |
|
dc.creator |
Rosyad, Udung Noor |
|
dc.date |
2016-08-11 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:42:44Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:42:44Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4378 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24055 |
|
dc.description |
Abstract. Promotion is one form of marketing communication that aims to inform and influence potential customers in order compelled the purchase. Promotion is very important because it relates to the viability of a product or service being sold. Promotional activities should be planned carefully so that the message that try conveyed by the company conveyed properly to consumers who then attract consumers to make purchases. As a new thematic hotel which was present in the city, Oliver's Hostelry need to conduct promotional activities to introduce and influence potential customers to visit and stay at Oliver's Hostelry. Promotional activities conducted by Oliver's Hostelry has to be unique and stand out from competitors and delivery of promotional messages to be effective. This thesis was made to determine how the promotional activities carried out by Oliver's Hostelry with Buzz Marketing via Instagram. Because the researchers wanted to know how to do promotional activities in order to introduce Oliver's Hostelry to prospective customers and influence potential customers to come and stay at Oliver's Hostelry. This study used a qualitative method with case study approach. In gathering research data, researchers conducted interviews, observation and literature study to obtain information on the activities that have been carried out and to help the credibility of the results. Abstrak. Promosi merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang bertujuan menginformasikan serta mempengaruhi calon konsumen agar terdorong terjadinya pembelian. Promosi sangat penting dilakukan karena berkaitan dengan kelangsungan hidup dari suatu produk atau jasa yang dijual. Aktivitas promosi harus direncakan dengan matang agar pesan yang coba disampaikan oleh perusahaan kepada konsumen tersampaikan dengan baik yang kemudian menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian. Sebagai hotel tematik baru yang hadir di kota Bandung, Oliver’s Hostelry perlu melakukan aktivitas promosi untuk memperkenalkan dan mempengaruhi calon konsumen untuk berkunjung dan menginap di Oliver’s Hostelry. Aktivitas promosi yang dilakukan oleh Oliver’s Hostelry haruslah unik agar beda dari pesaing dan penyampaian pesan promosi menjadi efektif. Skripsi ini dibuat untuk mengetahui bagaimana aktivitas promosi yang dilakukan oleh Oliver’s Hostelry dengan Buzz Marketing melalui Instagram. Dikarenakan peneliti ingin mengetahui bagaimana melakukan aktivitas promosi dalam rangka memperkenalkan Oliver’s Hostelry kepada calon konsumen dan mempengaruhi calon konsumen untuk datang dan menginap di Oliver’s Hostelry. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam mengumpulkan data penelitian, peneliti melakukan wawancara, observasi serta studi kepustakaan untuk mendapatkan informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan serta membantu kredibilitas hasil penelitian. |
|
dc.description |
Promosi merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang bertujuan menginformasikan serta mempengaruhi calon konsumen agar terdorong terjadinya pembelian. Promosi sangat penting dilakukan karena berkaitan dengan kelangsungan hidup dari suatu produk atau jasa yang dijual. Aktivitas promosi harus direncakan dengan matang agar pesan yang coba disampaikan oleh perusahaan kepada konsumen tersampaikan dengan baik yang kemudian menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian. Sebagai hotel tematik baru yang hadir di kota Bandung, Oliver’s Hostelry perlu melakukan aktivitas promosi untuk memperkenalkan dan mempengaruhi calon konsumen untuk berkunjung dan menginap di Oliver’s Hostelry. Aktivitas promosi yang dilakukan oleh Oliver’s Hostelry haruslah unik agar beda dari pesaing dan penyampaian pesan promosi menjadi efektif. Skripsi ini dibuat untuk mengetahui bagaimana aktivitas promosi yang dilakukan oleh Oliver’s Hostelry dengan Buzz Marketing melalui Instagram. Dikarenakan peneliti ingin mengetahui bagaimana melakukan aktivitas promosi dalam rangka memperkenalkan Oliver’s Hostelry kepada calon konsumen dan mempengaruhi calon konsumen untuk datang dan menginap di Oliver’s Hostelry. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam mengumpulkan data penelitian, peneliti melakukan wawancara, observasi serta studi kepustakaan untuk mendapatkan informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan serta membantu kredibilitas hasil penelitian. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4378/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 344 - 350 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 344 - 350 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Proceedings of Communication Management |
|
dc.subject |
Promotion Activity, Buzz Marketing, Instagram. |
|
dc.subject |
Ilmu Komunikasi; Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Aktivitas Promosi, Buzz Marketing, Instagram |
|
dc.title |
Aktivitas Promosi Oliver's Hostelry Melalui Buzzer di Instagram |
|
dc.title |
Aktivitas Promosi Oliver's Hostelry Melalui Buzzer di Instagram |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Qualitative |
|
dc.type |
Metode Kualitatif; Pendekatan Studi Kasus |
|