dc.contributor |
Fakultas Ilmu Komunikasi |
|
dc.creator |
Aribadelanti, Fanin |
|
dc.creator |
Rachamawti, Indri |
|
dc.date |
2019-08-09 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/17705 |
|
dc.description |
Abstract. One of the campaign in the world that raises environmental issues is Earth Hour. In the city of Bandung, there is a regular SIMARGI program that is held only once with the target audience, the target is Bandung City students. While campaign activities are usually carried out within a certain period of time not only once communicated theoretically to the same audience. So the researchers wanted to know how much the influence of Earth Hour campaign (aspects of message, channel, and communicator) toward the attitudes of students (aspects of attention, understanding, and acceptance). The researcher used a simple regression analysis technique with a quantitative approach. The population chosen in this study were students of SMAN 12 Kota Bandung with sampling techniques namely total sampling. Data collection techniques used in this study are questionnaires, interviews, observation and literature. The data analysis technique used is descriptive analysis techniques and inferential analysis techniques. The results of this study are that there is an influence between the campaign on the attitudes of students by 44.2%.Keywords: Campaign, Atittudes, Earth Hour BandungAbstrak. Salah satu kampanye di dunia yang mengangkat isu lingkungan ialah Earth Hour. Di Kota Bandung, terdapat program rutin SIMARGI yang dilaksanakan hanya satu kali dengan target audiens yaitu siswa Kota Bandung. Sementara kegiatan kampanye biasanya dilakukan dalam jangka waktu tertentu tidak hanya satu kali dikomunikasikan secara teoritis kepada audiens yang sama. Sehingga peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh kampanye Earth Hour (aspek pesan, saluran, dan komunikator) terhadap sikap siswa (aspek perhatian, pemahaman, dan penerimaan). Peneliti menggunakan metode teknik analisis regresi sederhana dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini ialah siswa SMAN 12 Kota Bandung dengan teknik pengambilan sampel yaitu total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakand alam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, observasi dan studi pustaka. Adapun teknik analaisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan teknik analisis inferensial. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara kampanye terhadap sikap siswa sebesar 44,2%.Kata Kunci: Kampanye, Sikap, Earth Hour Bandung |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
eng |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/17705/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 667-672 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 667-672 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Kampanye, Sikap, Earth Hour Bandung |
|
dc.title |
Pengaruh Kampanye Earth Hour terhadap Sikap Siswa |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kuantitatif |
|