Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Show simple item record

dc.contributor Unisba
dc.creator Ghifari, M Hafiz
dc.date 2016-02-20
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:48Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:48Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3126
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24098
dc.description Jumlah wisatawan di Kabupaten Bintan mulai dari tahun 2012 hingga 2014 selalu terjadi peningkatan, tentunya keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja keras Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan. Promosi pariwisata Bintan pernah dilakukan dengan kegiatan komunikasi pemasaran melalui iklan, event, dan personal selling. Penelitian tersebut dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana strategi kegiatan komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan melalui Iklan, event, dan personal selling. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui kenapa Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan memilih event sebagai kegiatan komunikasi pemasaran. Metodologi penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Objek penelitian adalah Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan karena mempunyai sumber data yang akurat. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara, observasi, dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3126/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/3126/429
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 151-156
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 151-156
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Strategi, Integrated Marketing Communication (IMC), Iklan, Event, Personal Selling
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif Studi Kasus


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account