Universitas Islam Bandung Repository

Komunikasi Pemasaran iNews Tv Bandung dalam Membantu Memasarkan Program Acara Televisi

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Fauzi, Muhammad Rizki
dc.creator Ratnasari, Anne
dc.date 2018-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:50Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:50Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12828
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24127
dc.description Abstract. iNews TV is one of the private television station owned by the MNC group is the group owner of the largest private television station in Indonesia. The products are owned by television namely television programs, which will be broadcast by the television station. In covering the cost of production needs and earn income from it all, a private television station obtained the advertising revenue that goes to the television company, to broadcast to a wider audience or community. In selling television programs to advertisers, the company requires a marketing communications. This research uses qualitative studies with descriptive approach. The purpose of this research is to find out how marketing communications conducted through the Bandung TV iNews Division marketing in helping to market the television program produced by iNews TV. With keynote speaker Mr. Mantoyo as the head of the Division of marketing and Mr. Redityo as staff Division marketing. The results of this research i.e. iNews TV Bandung doing marketing communications with the promotion. As for the promotional activities conducted iNews TV Bandung more emphasis on using personal selling, supported also by direct marketing, and advertising in helping market their television programs.Keywords: Marketing Communication, iNews TV Bandung, Television Programs Abstrak. iNews TV merupakan salah satu stasiun televisi swasta yang dimiliki oleh MNC Grup yang merupakan grup pemilik stasiun televisi swasta terbesar di Indonesia. Produk yang dimiliki oleh televisi yaitu program acara televisi, yang akan ditayangkan di stasiun televisi tersebut. Dalam menutupi biaya kebutuhan produksi dan mendapatkan pendapatan dari itu semua, stasiun televisi swasta memperoleh pendapatan dari iklan yang masuk kepada perusahaan televisi tersebut, untuk disiarkan kepada khalayak atau masyarakat. Dalam menjual program acara televisi kepada pengiklan, perusahaan memerlukan sebuah komunikasi pemasaran.Penelitian ini menggunakan studi kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran yang dilakukan iNews TV Bandung melalui divisi marketing dalam membantu memasarkan program acara televisi yang diproduksi oleh iNews TV Bandung. Dengan narasumber yaitu Bapak Mantoyo selaku kepala divisi marketing dan bapak Redityo selaku staf divisi marketing.Hasil dari penelitian ini yaitu iNews TV Bandung melakukan komunikasi pemasaran dengan promosi. Adapun kegiatan promosi yang dilakukan iNews TV Bandung lebih mengedepankan menggunakan personal selling, didukung juga oleh direct marketing, dan advertising dalam membantu memasarkan program acara televisi.Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, iNews TV Bandung, Program Acara Televisi
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12828/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 822-829
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 822-829
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Komunikasi Pemasaran, iNews TV Bandung, Program Acara Televisi
dc.title Komunikasi Pemasaran iNews Tv Bandung dalam Membantu Memasarkan Program Acara Televisi
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account