As the development of the era at this time, Pos Indonesia has decreased in the field of correspondence is due to the intelligent community and modern technology that exist at this time. This makes Pos Indonesia must create a strategy that can stabilize the existence of Pos Indonesia in its field. Consumers already know the details of Pos Indonesia then the prospective customers of Indonesia will not hesitate to return to use his services. And one of the promotional strategies undertaken by Pos Indonesia is to conduct promotions conducted in Floating Market Lembang to support promotional activities by putting the brand and logo Pos Indonesia on the water boat located in the Floating Market. The title of this research is PT. Indonesian post. This research uses qualitative method that aims to find out the reason to choose Floating Market as a means of promotion. Data collection techniques used are through interviews, documentation and observation. Interview conducted by Manager Marketing Communications Pos Indonesia Bandung, Staff Marketing Communications and to taken interviews with tourists in the Floating Market.The result of this research stated that promotion strategy at PT. Pos Indonesia is effective enough to remind the tourists especially in the Floating Market by looking at the post logo on the water boat play facilities and publicity is also done to help the ongoing promotion at the launching event of the water boat.
Seiring berkembangnya zaman pada saat ini, Pos Indonesia mengalami penurunan di bidang surat-menyurat tersebut dikarenakan masyarakat yang cerdas dan juga teknologi modern yang ada pada saat ini. Hal tersebut menjadikan Pos Indonesia wajib menciptakan strategi yang bisa menstabilkan eksistensi Pos Indonesia di bidangnya, Konsumen sudah mengenal detail Pos Indonesia maka para calon pelanggan Pos Indonesia tidak akan ragu kembali untuk menggunakan jasanya. Dan salah satu strategi promosi yang dilakukan oleh Pos Indonesia adalah dengan melakukan promosi yang dilakukan di Floating Market Lembang untuk mendukung kegiatan promosi dengan menempelkan brand dan logo Pos Indonesia di perahu air yang berada di Floating Market tersebut. Judul pada penelitian ini adalah Strategi Promosi PT. Pos Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui alasan memilih Floating Market sebagai sarana promosi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Wawancara yang dilakukan oleh pihak Manager Marketing Communications Pos Indonesia Bandung, Staff Marketing Pos Indonesia Bandung dan untuk mentriangulasikan data diambil wawancara dengan wisatawan di Floating Market. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi promosi di PT. Pos Indonesia cukup efektif untuk mengingatkan kembali kepada para wisatawan khususnya di Floating Market dengan melihat adanya logo pos di sarana bermain perahu air tersebut dan publisitas yang dilakukan juga membantu promosi yang sedang berlangsung pada saat acara launching perahu air tersebut.