Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Komunikasi “Pewajahan Baru” Koran Sindo Jabar

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Agustini, Hanum Rahayu
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:08Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:08Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4452
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24322
dc.description Abstract. Human life today is inseparable from the development of mass media, everyday human being swamped by information from the mass media such as newspapers, television, radio, internet and so on. Rise and fall of the growth of the local media, the print media is seen that in the current era of the print media are dying. Where virtually all media average menstakeholder media into a group with the strategy of increasing market. Characteristics reader has a habit of reading more than one newspaper, because they do not want to miss important information and entertainment information at the same time. Communication Strategy will be undertaken on a changable newspaper Sindo is to strengthen in terms of visual, Sindo currently using infographics in the form of a 3D (three dimension) With the game visuals with distinctiveness and uniqueness SINDO have in terms of image, the idea of graphics, colors, writing, typography and so forth. A model strategy pewajahan newspapers and strategies of visual communication which in it penetrated the market strategy and can determine the outcome of the position of the media, because the local print media, it has a growth process is significant, but they still have the vision, mission and goals to be achieved. Abstrak. Kehidupan manusia saat ini tidak terlepas dari perkembangan media massa, setiap harinya manusia dibanjiri oleh berbagai informasi dari media massa seperti koran, televisi, radio, internet dsb. Naik turunnya pertumbuhan media lokal, dalam media cetak terlihat bahwa pada era saat ini media cetak sudah banyak yang mati. Dimana hampir semua media rata-rata menstakeholder media menjadi group dengan strategi pasar yang meningkat. Karakteristik pembaca memiliki kebiasaan membaca lebih dari satu surat kabar, karena tidak ingin tertinggal informasi penting dan informasi hiburan dalam waktu yang bersamaan. Strategi Komunikasi yang di lakukan pada Pewajahan surat kabar Sindo yaitu dengan menguatkan dari segi visual, Sindo saat ini menggunakan infografis yang berbentuk 3D (3 Dimensi) Dengan permainan visual dengan kekhasan dan keunikan yang sindo miliki dari segi gambar, ide grafis, warna, penulisan typografi dan lain sebagainya. Sebuah model strategi pewajahan surat kabar dan strategi komunikasi visual yang dimana di dalamnya merambah dalam strategi pasar dan dapat menentukan hasil posisi media, Karena media cetak lokal itu memiliki proses tumbuh kembang yang signifikan, namun mereka masih memiliki visi misi dan tujuan yang akan di capai.
dc.description Kehidupan manusia saat ini tidak terlepas dari perkembangan media massa, setiap harinya manusia dibanjiri oleh berbagai informasi dari media massa seperti koran, televisi, radio, internet dsb. Naik turunnya pertumbuhan media lokal, dalam media cetak terlihat bahwa pada era saat ini media cetak sudah banyak yang mati. Dimana hampir semua media rata-rata menstakeholder media menjadi group dengan strategi pasar yang meningkat. Karakteristik pembaca memiliki kebiasaan membaca lebih dari satu surat kabar, karena tidak ingin tertinggal informasi penting dan informasi hiburan dalam waktu yang bersamaan. Strategi Komunikasi yang di lakukan pada Pewajahan surat kabar Sindo yaitu dengan menguatkan dari segi visual, Sindo saat ini menggunakan infografis yang berbentuk 3D (3 Dimensi) Dengan permainan visual dengan kekhasan dan keunikan yang sindo miliki dari segi gambar, ide grafis, warna, penulisan typografi dan lain sebagainya. Sebuah model strategi pewajahan surat kabar dan strategi komunikasi visual yang dimana di dalamnya merambah dalam strategi pasar dan dapat menentukan hasil posisi media, Karena media cetak lokal itu memiliki proses tumbuh kembang yang signifikan, namun mereka masih memiliki visi misi dan tujuan yang akan di capai. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/4452/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 391 - 398
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 391 - 398
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Mass Communications, Print Media, Newspapers, Communication Strategy, Visual Communication Strategy, changable / lay out.
dc.subject Ilmu Komunikasi dan Manajemen Komunikasi
dc.subject Komunikasi Massa, Media Cetak, Surat Kabar, Strategi Komunikasi, Strategi Komunikasi Visual, Pewajahan/layout.
dc.title Strategi Komunikasi “Pewajahan Baru” Koran Sindo Jabar
dc.title Strategi Komunikasi “Pewajahan Baru” Koran Sindo Jabar
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Metode Studi Kasus Pendekatan Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account