Universitas Islam Bandung Repository

Promosi Kuliner Bandung Melalui Instagram @Dunia_kulinerbdg

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator hanindya, rashinta
dc.creator Hasbiansyah, O.
dc.date 2015-08-14
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:13Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:13Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2131
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24391
dc.description Akun instagram @dunia_kulinerbdg merupakan akun instagram khusus yang membahas serta mempromosikan kuliner Bandung, sejak akhir tahun 2013 hingga sekarang. Dibuktikan oleh dunia kuliner Bandung bahwa kreatif dalam memanfaatkan instagram dilengkapi keterampilan dalam memilih dan mengolah foto, dapat memberikan manfaat bagi orang banyak. Proses promosi, bentuk kerjasama dengan para pengusaha kuliner terkait, dan pemilihan instagram sebagai media promosi menjadi hal-hal yang menarik perhatian penulis. Melalui observasi dan wawancara langsung didapatkan bahwa dunia kuliner Bandung melakukan promosi dengan melewati beberapa tahap yaitu pemilihan media, menciptakan daya tarik melalui foto, memperhatikan frekuensi kegiatan, memperhatikan isi pesan, serta memperhatikan respon yang masuk. Terdapat dua jenis kerjasama promosi antara dunia kuliner Bandung dengan pengusaha kuliner terkait, yaitu paid promote dan free promote. Media yang dipilih dunia kuliner Bandung yaitu instagram karena dinilai sebagai media yang bagus untuk melakukan publikasi dan promosi melalui gambar/foto.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2131/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 114-120
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 114-120
dc.source 2460-6537
dc.subject
dc.subject Promosi, instagram, @dunia_kulinerbdg
dc.title Promosi Kuliner Bandung Melalui Instagram @Dunia_kulinerbdg
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif Pendekatan Studi Kasus


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account