Description:
Pada era globalisasi saat ini, persaingan antar organisasi bisnis menjadi semakin ketat. Para manajer perusahaan wajib memiliki pengetahuan dan keterampilan agar dapat mengkaji permasalahan yang terjadi dalam perusahaan. Selain itu agar perusahaan dapat terus bertahan dalam persaingan ini, perusahaan harus dapat meningkatkan kualitas atas produk atau jasa yang dihasilkan. Bukan hanya meningkatkan kualitas, kinerja dalam meningkatkan kualitas nya pun harus lebih baik agar dapat mencapai hasil yang maksimal.Penelitian ini menunjukan perusahaan yang memiliki kemampuan dalam menerapkan total quality management dengan baik akan menghasilkan kinerja pelayanan yang baik. Semakin Total Quality Management yang diterapkan maka akan semakin baik kinerja pelayanan dalam perusahaan, sebalikanya semakin lemahnya Total Quality Management akan mengakibatkan penurunan kinerja pelayanan dalam perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Total Quality Management pada PT Daya Adicipta Mustika, bagaimana kinerja pelayanan pada PT Daya Adicipta Mustika dan pengaruh Total Quality Management terhadap kinerja pelayanan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara yang diisi oleh responden yaitu manajemen dan karyawan PT.Daya Adicipta Mustika. Penelitian ini menggunakan purposive sampling, pengumpulan data dilakukan dengan mendatangi langsung para responden yang hanya mengerti Total Quality Management dan kinerja pelayanan untuk mengisi kuesioner penelitian. Berdasarkan hasil pengolahan dengan menggunakan uji hipotesis, penerapan Total Quality Management pada PT. Daya Adicipta Mustika termasuk dalam kriteria baik. Sedangkan, kinerja pelayanan pada PT. Daya Adicipta Mustika termasuk dalam kriteria sangat baik. Hasil pengolahan regresi linier sederhana diketahui bahwa Total Quality Management berpengaruh signifikan terhadap kinerja pelayanan pada PT. Daya Adicipta Mustika.