Universitas Islam Bandung Repository

PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PELAYANAN PT DAYA ADICIPTA MUSTIKA

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator hawayanti, erina
dc.creator Rosdiana, Yuni
dc.creator Fitriah, Epi
dc.date 2015-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:04:40Z
dc.date.available 2019-09-12T07:04:40Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1657
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24476
dc.description Pada era globalisasi saat ini, persaingan antar organisasi bisnis menjadi semakin ketat. Para manajer perusahaan wajib memiliki pengetahuan dan keterampilan agar dapat mengkaji permasalahan yang terjadi dalam perusahaan. Selain itu agar perusahaan dapat terus bertahan dalam persaingan ini, perusahaan harus dapat meningkatkan kualitas atas produk atau jasa yang dihasilkan. Bukan hanya meningkatkan kualitas, kinerja dalam meningkatkan kualitas nya pun harus lebih baik agar dapat mencapai hasil yang maksimal.Penelitian ini menunjukan perusahaan yang memiliki kemampuan dalam menerapkan total quality management dengan baik akan menghasilkan kinerja pelayanan yang baik. Semakin Total Quality Management yang diterapkan maka akan semakin baik kinerja pelayanan dalam perusahaan, sebalikanya semakin lemahnya Total Quality Management akan mengakibatkan penurunan kinerja pelayanan dalam perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Total Quality Management pada PT Daya Adicipta Mustika, bagaimana kinerja pelayanan pada PT Daya Adicipta Mustika dan pengaruh Total Quality Management terhadap kinerja pelayanan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara yang diisi oleh responden yaitu manajemen dan karyawan PT.Daya Adicipta Mustika. Penelitian ini menggunakan purposive sampling, pengumpulan data dilakukan dengan mendatangi langsung para responden yang hanya mengerti Total Quality Management dan kinerja pelayanan untuk mengisi kuesioner penelitian. Berdasarkan hasil pengolahan dengan menggunakan uji hipotesis, penerapan Total Quality Management pada PT. Daya Adicipta Mustika termasuk dalam kriteria baik. Sedangkan, kinerja pelayanan pada PT. Daya Adicipta Mustika termasuk dalam kriteria sangat baik. Hasil pengolahan regresi linier sederhana diketahui bahwa Total Quality Management berpengaruh signifikan terhadap kinerja pelayanan pada PT. Daya Adicipta Mustika. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1657/pdf
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 1, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2015); 103-108
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 1, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2015); 103-108
dc.source 2460-6561
dc.subject Akuntansi
dc.subject Total Quality Management , Kinerja Pelayanan
dc.title PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PELAYANAN PT DAYA ADICIPTA MUSTIKA
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account