Universitas Islam Bandung Repository

The Effect Level of Education Auditor and Information Technology on Auditor Performance

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Dewi, Irestanya
dc.creator Oktaroza, Magnaz Lestira
dc.creator Purnamasari, Pupung
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:04:47Z
dc.date.available 2019-09-12T07:04:47Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/7056
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24567
dc.description The level of education auditor is a learning process to develop future capabilities. Information technology is a set of computerized tools that can assist in the completion of work. An auditor who has a sufficient level of education and understanding of good information technology will generate quality auditor performance in order to achieve at Public Accounting Firm. The purpose of this study is to determine the effect of auditor and technological education level on the performance of auditors at Public Accounting Firm in Bandung. This research was conducted on auditors at Public Accounting Firm in Bandung with the number of respondents 50 auditors with descriptive research methods and verifikatif quantitative approach. Data source used is primary data source. The data technique used is the questionnaire. Sampling technique in this research is nonprobability sampling with type of convinience sampling. Hypothesis test used is multiple linear regression analysis and data analysis using spss version 20. The results of this study indicate: the level of education and information technology have a positive and significant impact on auditor performance. Suggestions for future researchers are expected to be able to develop research by adding other variables that are not discussed in this study and subsequent researchers should expand and increase the object under study by using different respondents
dc.description Tingkat pendidikan auditor adalah proses pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan dimasa yang akan datang. Teknologi informasi adalah seperangkat alat yang berbasis komputerisasi yang dapat membantu mempermudah dalam menyelesaikan pekerjaan. Seorang auditor yang memiliki tingkat pendidikan yang cukup dan pemahaman tentang teknologi informasi yang baik maka akan menghasilkan kinerja auditor yang berkualitas guna untuk mencapai kemajuan sebuah KAP tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan auditor dan teknologi informasi terhadap kinerja auditor pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan pada auditor di Kantor Akuntan Publik di Bandung dengan jumlah responden 50 auditor dengan metode penelitian deskriptif dan verifikatif pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik penentuan sampel pada penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan jenis convinience sampling. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis data menggunakan spss versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: tingkat pendidikan dan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap kinerja auditor. Saran bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk dapat mengembangkan penelitian dengan menambahkan variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini dan peneliti selanjutnya sebaiknya memperluas dan menambah objek yang diteliti dengan menggunakan responden yang berbeda.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/7056/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Akuntansi
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 3, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2017); 101-108
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 3, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2017); 101-108
dc.source 2460-6561
dc.subject Accounting
dc.subject Level of education auditor, information technology, auditor performance
dc.subject Akuntansi
dc.subject Tingkat pendidikan auditor, teknologi informasi, kinerja auditor
dc.title The Effect Level of Education Auditor and Information Technology on Auditor Performance
dc.title Pengaruh Tingkat Pendidikan Auditor dan Teknlogi Informasi terhadap Kinerja Auditor
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Quantitative
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account