dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Nurhakim, Reza |
|
dc.creator |
Rosdiana, Yuni |
|
dc.creator |
Nurleli, Nurleli |
|
dc.date |
2016-08-15 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T07:04:52Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T07:04:52Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/5096 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24628 |
|
dc.description |
Abstract. A company established goal generally is to obtain profit. Profit is used as a basis for decision-making and predictive element for business sustainability. To achieve these objectives are considered necessary supporting factors that may affect the profitability of one of them with Corporate Social Responsibility (CSR). CSR is a new marketing tool for the company's growth to obtain a positive image of the community at large. The purpose of this study was to determine the CSR costs incurred by the banking company, to determine the profitability of the banking company, and last mngetahui CSR costs influence on the profitability of banking companies. This research was conducted on banking companies listed in Indonesia Stock Exchange (BEI) in the period 2013-2015. In this study used method is descriptive and verification methods with techniques of data analysis using quantitative methods. Sources of data used are secondary data sources. The data collection techniques used were documentation. Sampling technique in this research is purposive sampling. Testing the hypothesis is simple linear regreresi analysis. The results showed that the cost of CSR has increased every year. Profitability of the banking company has fluctuated every year. CSR costs influence on the profitability of banking companies have a significant effect.Abstrak. Sebuah perusahaan didirikan bertujuan untuk memperoleh profit. Profit digunakan sebagai suatu dasar untuk pengambilan keputusan dan unsur prediksi untuk keberlanjutan usaha. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan faktor pendukung yang dianggap dapat berpengaruh bagi profitabilitas salah satunya dengan Corporate Social Responsibility (CSR). CSR merupakan sebuah alat marketing baru bagi pertumbuhan perusahaan untuk mendapatkan citra positif dari masyarakat luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui biaya CSR yang dikeluarkan oleh perusahaan perbankan, untuk mengetahui profitabilitas perusahaan perbankan, dan terakhir untuk mngetahui pengaruh biaya CSR terhadap profitabilitas perusahaan perbankan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2013-2015. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan teknik analisis data menggunakan metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumentasi. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis regreresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya CSR mengalami kenaikan setiap tahunya. Profitabilitas perusahan perbankan mengalami fluktuasi setiap tahunya. Pengaruh biaya CSR terhadap profitabilitas perusahaan perbankan berpengaruh signifikan. |
|
dc.description |
Sebuah perusahaan didirikan bertujuan untuk memperoleh profit. Profit digunakan sebagai suatu dasar untuk pengambilan keputusan dan unsur prediksi untuk keberlanjutan usaha. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan faktor pendukung yang dianggap dapat berpengaruh bagi profitabilitas salah satunya dengan Corporate Social Responsibility (CSR). CSR merupakan sebuah alat marketing baru bagi pertumbuhan perusahaan untuk mendapatkan citra positif dari masyarakat luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui biaya CSR yang dikeluarkan oleh perusahaan perbankan, untuk mengetahui profitabilitas perusahaan perbankan, dan terakhir untuk mngetahui pengaruh biaya CSR terhadap profitabilitas perusahaan perbankan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2013-2015. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan teknik analisis data menggunakan metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumentasi. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis regreresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya CSR mengalami kenaikan setiap tahunya. Profitabilitas perusahan perbankan mengalami fluktuasi setiap tahunya. Pengaruh biaya CSR terhadap profitabilitas perusahaan perbankan berpengaruh signifikan. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Universitas Islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/5096/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2016 Prosiding Akuntansi |
|
dc.source |
Prosiding Akuntansi; Vol 2, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2016); 767-775 |
|
dc.source |
Prosiding Akuntansi; Vol 2, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2016); 767-775 |
|
dc.source |
2460-6561 |
|
dc.subject |
Proceedings of Accounting |
|
dc.subject |
: the cost of corporate social responsibility (CSR), profitability. |
|
dc.subject |
Akuntansi |
|
dc.subject |
biaya corporate social responsibility (CSR), profitabilitas |
|
dc.title |
Pengaruh Biaya Corporate Social Responsibility (Csr) terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 – 2015) |
|
dc.title |
Pengaruh Biaya Corporate Social Responsibility (Csr) terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 – 2015) |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Qualitative |
|
dc.type |
deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif |
|